Madrid Pernah Dikalahkan Oleh Inter Milan

365LIGA MATEO KOVACIC

Eks manajer klub Inter Milan, yang memiliki nama Andrea Stramaccioni tersebut mengatakan bahwa mantan timnya pernah mengalahkan klub Real Madrid ketika ia masih mengasuh La Beneamata. Akan tetapi, bukan mengalahkannya dalam pertandingan melainkan dalam memperebutkan jasa servis Mateo Kovacic.

Awal musim 2013, pihak klub I Nerazzurri berhasil mengalahkan klub asuhan Rafael Benitez itu dalam upaya mendatangkan Kovacic. Pada saat itu, pihak klub Inter memberikan tawaran untuk Dinzamo Zagreb dengan nilai transfer sebesar € 11 juta atau sekitar 173 miliyar rupiah sebagai biaya penebusan Kovacic.

“Saya ingin mengungkapkan hal yang sebelumnya tidak diketahui oleh siapapun. Saat kami memburu jasa servis Kovacic dari klub Dinamo Zagreb, pihak klub Real Madrid juga ikut memberikan tawaran. Akan tetapi, pada akhirnya, kami yang berhasil mendatangkan Kovacic,” ujar pelatih yang berasal dari Italia tersebut.

Namun, setelah bermain membela Inter selama dua setengah tahun, gelandang yang berkualitas tersebut malah memutuskan untuk hengkang dari stadion Giuseppe Meazza dan melanjutkan kariernya sebagai pemain sepakbola dengan bergabung bersama klub Real Madrid. AGEN LIGA ITALY 365LIGA.NET melaporkan bahwa pihak klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut mengeluarkan dana sebesar € 35 juta sebagai biaya penebusan Kovacic dari La Beneamata.

“Kovacic adalah salah satu pemain yang selama ini ingin saya datangkan. Mungkin banyak pihak yang lupa dengan tahun kelahirannya. Kovacic lahir pada musim 1994, dan dengan usianya yang masih muda itu bisa memiliki kemapuan seperti ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Dia sangat berbakat, hal tersebut bisa dibuktikan dengan ketertarikan Real Madrid terhadap dirinya. Bahkan, klub asuhan Benitez itu siap mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan jasa servisnya,” jelas pria yang pernah mengasuh klub Udinese itu.