Madrid Menang Telak atas Shaktar Donetsk, Ronaldo Hat-trick

365liga

Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas klub Shaktar Donetsk dengan skor 4-0, pada pertandingan GRUP A di Liga Champions, 16 september 2015, dini hari. Tiga gol diantara empat gol El Real tersebut diciptakan oleh Christiano Ronaldo. Untuk diketahui CR7 telah mencetak total 79 gol dari sepanjang kiprahnya di Liga Champions dan Unggul dua Gol atas Lionel Messi.

Bermain pada hadapan publik sendrir tim besutan Rafael Benitez tampil dengan sangat baik. Berdasarkan catatan UEFA, Madrid hanya menguasai bola sekitar 50 persen pada laga tersebut. Namun itu, El Real mampun melakukan delapan tendangan titis dari 12 kali usaha, sementara Shaktar hanya melepaskan empat kali tembakan dan tidak ada satu yang tepat pada sasaran.

Meskipun mendominasi laga tersebut, El Real harus menunggu pada menit yang ke-30 untuk bisa memecahkan kebuntuannya. Andriy Pyatov yang coba untuk menangkap bola dari umpan Isca, akan tetapi terlepas. Tidak pelak, bola tersebut langsung disambar oleh tembakan keras dari Karim Benzema. Dengan skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, perjuangan Shaktar untuk bisa menyamakan kedudukannya menjadi semakin sulit. Akibatnya pada menit yang ke-50 Taras Stepanenko dinilai melanggar Ramos, serta langsung diganjarkan kartu kuning yang kedua.

Dari keunggulan jumlah pemain tersebut lantas dimanfaatkan oleh tuan rumah. Berselang lima menit, El Real Mendapatkan sebuah hadiah eksekusi titik putih dari wasit, lantaran salah satu pemain bertahan Shaktar dinilai menyentuh bola itu dengan tangannya. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dan mengirimkan bola ke dalam gawang Pyatov.

Lewat tendangan titik putih pula, El Real mengubah keunggulannya menjadi 3-0 di menit yang ke-63. Bola tendangan Ronaldo langsung mencetakkan gol keduanya pada pertandingan ini. El Real tidak berhenti untuk memberikan tekanan kepada Shaktar, akhirnya El Real kembali menggetarkan gawang tim tamu. Gol keterakhir ini diciptakan oleh Ronaldo lagi pada menit yang ke-81.