Madrid Kembali Mengincar Bintang Juventus

Arturo Vidal

Walaupun dikabarkan semakin dekat dengan klub Arsenal, tidak berarti klub Real Madrid harus mengalah dalam upaya mendatangkan salah satu bintang Juventus, yakni Arturo Vidal. Kabarnya, perwakilan dari pihak Madrid sudah melaksanakan pertemuan bersama agen gelandang Juventus yang bernama Fernando Felicevich.

Seperti yang diberitakan, dalam proses pertemuan itu dikabarkan bahwa pihak perwakilan Los Merengues berharap agar menurunkan harga jual Vidal. Pada saat ini, bintang Juventus yang berasal dari Chile tersebut dibanderol dengan harga sekitar 442 miliyar rupiah atau €30 juta.

Meski Los Blancos telah memiliki sejumlah gelandang yang dinilai berkualitas, tidak berarti bahwa Madrid tidak membutuhkan sosok pemain yang luar biasa seperti Vidal. Dengan banyaknya pertandingan yang harus Madrid hadapi pada musim panas yang akan datang, maka mereka harus memiliki skuat yang berkualitas, bertalenta, dan pemain yang berusaha memberikan yang terbaik untuk klub.

Bahkan, musim sebelumnya Los Merengues tidak berhasil dalam memperebutkan trofi prestisius, sebab posisi lini tengah Madrid mengalami badai luka cedera. Pemain andalan lini tengah Madrid, Luka Modric dan James Rodriguez mengalami cedera sehingga harus berakhir di ruang perawatan. Luka cedera tersebut membuat dua pemain andalan Madrid harus melewati beberapa pertandingan.

Apalagi, Modric yang berusia 29 tahun tersebut sempat mengalami luka cedera sebanyak 2 kali dan itu jelas berpengaruh langsung terhadap performa Los Blancos. Sebelumnya, mereka unggul lebih jauh dibanding Barcelona pada klasemen Liga Spanyol, namun dengan munculnya badai cedera itu, membuat Madrid harus pasrah ketika posisinya direbut oleh Barca.

Badai cedera tersebut juga berpengaruh terhadap performa Merengues pada Champions League. Sebab, cederanya pemain yang berasal dari Kroasia tersebut membuat klubnya harus mengalami kekalahan ketika melawan Juventus dan terpaksa berhenti pada babak semifinal. Oleh sebab itu, kedatangan Vidal dinilai sangat berguna dalam menguatkan posisi lini tengah klub bimbingan Rafael Benitez pada tahun depan, seperti yang dilansir pada LIPUTAN LIGA ITALY.