MADRID DIKALAHKAN BILBAO SAAT BERTANDANG KE SAN MAMES

365 liga

Hasil yang sangat mengencangkan tersaji pada minggu yang ke-26 Primera Division buat Real Madrid yang sebagai pemuncak KLASEMEN LIGA SPANYOL ini, harus menelan kekalahan dari Athletico Bilbao dengan skor 0-1, saat bertandang ke kandang Bilbao, Stadion San Mames, 8 maret 2015, hari minggu dini hari. Meskipun sempat trengginas pada babak nan kedua. Skuad besutan Carlo Ancelotti tetap saja tidak mampu untuk menyamakan skor pada papan skor serta harus pulang ke Stadion Santiago Bernabeu dengan tidak ada hasil.

Kali ini bukanlah El Real yang tampil dengan sangat dominan, justru tim tuan rumah yang sering mengempur pertahanan dari skuad El Real nan menerapkan banyak pola empat pemain belakang. Namun itu, pada lini belakang Real Madrid masih tergolong dengan kokoh dalam kawasan mengawalnya sang kiper, Iker Casillas.

Peluang untuk tim tamu tersebut baru datang di menit nan ke-11 pada saat Dani Carvajal memberikan umpan untuk ke Karim Benzema. Namun itu, usaha striker asal Perancis tersebut masih belum bisa menemui sasarannya, karena masih sempat ditahan atau ditekan oleh bek Bilbao.

Stadion San Mames langsung bergemuruh setelah tim ruan rumah meraih sebuah gol yang pertama untuk ke gawang El Real. Gol tersebut diraih oleh Aritz Aduriz memandaatkan sebuah umpan dari Mikel Rico serta langsung tanpa ada ampun dan di tembak ke arah gawang dan merobek jala gawangnya Casillas. Agar papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulannya tim tuan rumah, Bilbao, pada menit nan ke-26.

Sementara itu, dari sejauh ini penampilan Rico langsung mengundang decak dan kagum. Lupakan sebentar dengan assist nan diberikan kepada sang pemain, Aduriz, dengan aksinya langsung kala memimpin klubnya untuk menyerang yang patut dan diacungi jempol. Pemain asal Spanyol tersebut juga sangat tenang kalah sedang berhadapan dengan satu lawan serta satu dengan sang pemain berseragam warna putih.

Los Blancos hampir saja memulai intervalnya pada kedua dengan sangat sempurna. Atas kerja sama yang apik ditampilkan oleh Isco, Benzema dan Cristiano Ronaldo hampir membungkam di Stadion San Mames, namun itu, usaha itu bisa digagalkan oleh pemain belakang dari Bilbao, Mikel Balenziaga.

Serangan balik dari El Real sangat mengejutkan tim tuan rumah. Gareth Bale langsung menusuk dari sisi sebelah kanan dan mengirimkan sebuah umpan dari kotak titik putih. Gorka Iraizoz dengan sangat sukses dapat menepis bola serta mengagalkan niat dari sang pemain bintang asal Portugal, Ronaldo, yang ingin untuk menyambutkan umpan itu.

Kemudian lagi lagi sang kiper tim tuan rumah, Iraizoz juga mempunyai pengaruh yang sangat bagus dalam mengontrol bola di dalam titik putih. Penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut sukses untuk memenangi duel, dengan satu lawan satu bersama Ronaldo. Pertandingan yang sisa sekitar 15 menit terakhir, skuad El Real semakin gencar untuk melancarkan gempuran itu.

Bilbao bukannya tidak ada peluang. Pemain nan baru saja masuk, Guillermo yang mengirim sebuah umpan ke dalam kotak titik putih Los Blancos. Sapuan Carvajal itu justru berakhir ke arahnya Aduriz nan menyundul serta bola itu langsung membentur mistar ke gawang Casillas.

Bale juga hampir bisa menyamakan skor dengan sebuah cara yang sangat gemilang. Mengetahui kiper tim tuan rumah, Iraizoz yang sangat jauh dari gawangnya, pemain bintang asal Wales tersebut langsung menendang bola itu dari jarak yang sangat jauh, tapi bola itu langsung mengenai mistar. Kemudian bola rebound itu disambut oleh Jese, tetapi usahanya akhirnya belum bisa tepat pada sasarannya.

Hingga menit terakhir dan wasit pada pertandingan itu, Alberto Undiano juga meniup peluit dengan panjang yang tanda berakhirnya laga itu, tidak ada lagi gol nan bisa dicipta oleh Madrid selain gol Aduriz pada babak pertama.

Susunan pemain :

Tim tuan rumah, Bilbao: Iraizoz, Gurpegi, Etxeita, Iraola, Balenziaga, Mikel, Benat, Rico, Toquero, Guillermo, Williams, Munianin, Susaeta, De Marcos, Aduriz.

Tim tamu, Madrid: Casillas, Pepe, Carvajal, Varane, Marcelo, Jese, Illarramendi, Rodriguez, Lucas Silva, Kroos, Isco, Bale, Chicharito, Benzema, Ronaldo.