MADRID DIHAJAR BABAK BELUR OLEH ATLETICO

365liga

Atletico Madrid pada saat melawan dengan tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, tampil dengan sangat luar biasa pada pertandingan lanjutan Primera Division, 7 februari 2015, haru sabtu, di Stadion Vicente Calderon. Skuad asuhan Diego Simeone tersebut membuat tim sekotanya itu dengan babak belur atas torehan skor total 4-0, empat gol tersebut melalui, Saul Niguez, Mario Mandzukic, Tiago dan Antoine Griezmann.

Dengan raihan tiga poin pada pekan nan ke-22 ini telah membuat skuad Los Colchoneros menguak asa dan bisa mempertahankan gelar namanya di Primera Divison. Kini, klub asuhan Diego Simeone itu telah mengumpulkan total poin 50 dari 22 kali pertandingan dan hanya tertinggal empat poin dari skuad asuhan Carlo Ancelotti, yang kini masih tetap berada pada puncak KLASEMEN LIGA SPANYOL 365LIGA.COM. Atletico kini sedang berada pada peringkat nan ketiga, atau kalah gol dengan Barcelona, yang nanti akan bermain untuk melawan dengan Athletico Bilbao, pada 9 februari 2015, hari senin nanti.

Serta itu, kemenangan ini langsung membuat skuad Los Colchoneros kini menjadi lebih cemerlang dalam pertemuan rekor pada tahun 2014-2015. Karenanya, dari enam kali pertemuan pada semua pertandingan, Los Colchoneros meraih empat kali kemenangan dan bermain dengan skor imbang sebanyak dua kali.

Bermain pada hadapan pendukung yang lebih dari total 54.000 orang, skuad asuhan Diego Simeone tersebut tampil dengan peforma yang luar biasa serta sangat agresif semenjak pertandingan baru dimulai pada babak pertama. Arda Turan bersama rekan-rekan setimnya membuat para semua pemain skuad Los Blancos menjadi lebih banyak untuk bertahan dibanding dengan menyerang dan hampi tidak bisa berdaya untuk melakukan serangan, karena sulit untuk keluar dari serangan Atletico.

Aliran serangan dari skuad Los Colchoneros berhasil membuka keunggulan gol pertamanya pada menit nan ke-14. Gol tersebut diraih oleh Tiago yang begit sempurna untuk mengkonversikan peluang nan didapatnya saat mendapat umpan tarik dari Mario Mandzukic. Pemain asal Portugal itu nan berlari dari arah belakang langsung melepaskan tembakan mendatar kearah gawang lawan dan bola itu sempat membentur dari Iker Casillas, yang sebelumnya bergulir pada gawangnya.

Keunggulan ini langsung membuat semua pemain Los Colchoneros langsung bersemangat untuk melancarkan serangannya. Rapuhnya barisan pertahanan Los Blancos karena tidak diperkuatkan oleh Pepe dan Sergio Ramos yang kini sedang mengalami cedera dan Marcelo yang mengenakan akumulasi hukuman kartu kuning, langsung membuat para pesepakbola Los Colchoneros semakin percaya diri untuk melakukang serangan secara terus menerus.

Hanya berselang beberapa menit, Los Colchoneros kembali lagi menggandakan keunggulannya. Untuk kali ini giliran Saul Niguez, nan masuk kelapangan untuk menggantikan koke di menit nan ke-10, membuahkan gol itu yang spektakuler karena dia langsung melakukan dengan tembakan salto. Mendapatkan umpan dari Guilgerme Siqueira, pemain asal Spanyol itu langsung melakukan tembakan akrobatik. Bola itu terlebih dahulu mengenakan tiang sebelum masuk ke dalam gawang.

Tertinggal dua buah gol, EL Real terus berusaha untuk membangkit. Sebelum laga babak pertama berakhir, El Real langsung mulai berani melakukan serangan serta langsung mengambil alih dengan permainan itu. Sayangnya, dengan sejumlah peluang emas, El Real tidak mampu untuk dijadikan hasil gol, karena dengan rapatnya pertahanan dari tim tuan rumah itu. Akhirnya dengan skor 2-0 bertahan sammpai pertandingan pertama berakhir.
Setelah turun minum, Los Colchoneros kembali lagi membuat kejutan gol nan ketiga. Pada menit yang ke-67, Griezmann yang membawa tim tuan rumah unggul dengan skor 3-0 setelah mendapatkan umpan emas serta sundulan Saul yang dari sektor arah kanan barisan pertahanan Madrid.

Tertinggal tiga poin dari tim tuan rumah, manjer Ancelotti langsung membuat sejumlah perubahan agar menurunkan Jese Rodriguez, Asier Illarramendi dan Chicarito. Tetapi tidak ada perubahan nan mencolok dari sisi segi permainan itu, karena El Real sangat kesulitan untuk menembuskan barisan pertahanan dari tim tuan rumah yang begitu keras.

Pada menit terakhir pertandingan itu, gawang Casillas lagi kembali menjebol. Untuk gol keempat ini, Mandzukic dengan begitu sempurna yang menyundul bola dari umpan silang yang dilakukan oleh Fernando Torres yang dari arah kanan. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut hanya bisa melihat bola itu yang mengetarkan gawang dari sisi bawah gawangnya. Dengan skor 4-0 pun langsung mengakhiri pertandingan derbi Madrid tersebut.