MADRID AKAN JALANKAN PERTANDINGAN TANPA CR7

365 liga

David Moyes bakal menghadapi ujiannya yang terbesar dalam sepanjang masa kerja sebagai manajer Real Sociedad, ketika tim asuhannya akan melawan dengan Tim Raksasa Liga Spanyol, 31 januari 2015, sabtu dini hari, di Stadion Santiago Bernabeu, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Pada sisi yang lain, pertandingan ini juga sebagai ujian yang besar bagi Los Blancos, karena mereka juga akan bermain tanpa sang pemain terbaiknya, Cristiano Ronaldo.

Madrid akan bermain tanpa mesin golnya, karena sang pemain tersebut mendapatkan hukuman larangan untuk bermain sebanyak dua kali pertandingan, alasannya mengenai kartu merah nan diterimanya saat El Real meraih kemenangan atas Cordoba dengan skor 2-1 pada pertandingan di pekan lalu. Demikian juga, ancaman bagi skuad besutan Moyes menjadi lebih ringan .

Tim asuhan Carlo Ancelotti dengan kesempatan yang sanngat kecil untuk mengalahkan Cordoba. Salah satu pemain El Real, Gareth Bale meraihkan tiga poin yang sangat penting bagi timnya, setelah sang bintang pemain diusir keluar dari lapangan untuk nan kesembilan kalinya selama CR7 menjadi seorang pesepakbola.

Tanpa pemain bintang timnas Portugal tersebut, sosok Bale kini menjadi sentral. Pemain berusia 25 tahun tersebut harus berada di dalam peforma yang terbaiknya sehingga dia bisa menggantikan posisinya CR7 sebagai mesin mencetak gol Los Blancos.

Bale menyumbang gol saat CR7 absen, pada saat kedua tim yang bertemu pada musim 2014-2015 baru mulai. Namun itu, El Real harus pulang ke Santiago Bernabeu dengan menunduk kepala karena meskipun unggul dengan 2-0 terlebih dahulu tetapi akhirnya mereka harus menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Kejutan yang dikerap pada peforma Sociedad. Selain El Real, Sociedad juga pernah meraih kemenangan atas El Real, Barcelona dan Atletico Madrid, di bawah dengan tiga manajer yang berbeda.

Moyes menjadi pelatih tim ini pada kesuksesannya adalah terakhir ini mereka mengalahkan pada beberapa pekan yang lalu. Namun itu, semenjak Sociedad gagal untuk melejit dengan meraih dari satu kali kemenangan atas lima laga sehingga mereka kini masih berada pada papan tengah di KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL, tepat pada peringkat nan ke-11.

Esteban Granero kembali lagi akan menghadapi klub nan di mana mereka memulaikan kariernya dan para semua pesepakbola sadar dengan bahwa mereka akan berada pada pertandingan yang terbaik mereka jika ingin lagi kembali mengalahkan El Real, yang hingga saat ini sedanga berada pada puncak klasemen sementara Primera Division.

“Januari ini merupakan bulan yang tersulit bagi Sociedad, karena mereka akan memainkan banyak laga dan terlihat bahwa mereka tak berada pada bentuk yang seperti sebelumnya lagi. Namun itu, mereka juga mempunyai banyak potensi yang memengaruhi kami. Jadi, mereka akan bermain di Bernabeu nanti dan di mana Sociedad hanya dengan memiliki sedikit saja keraguannya.” Ujarnya.

“Kami juga sangat berharap bisa melawan dengan El Real yang baik. Namun itu, apabila kami juga sedang berada pada kemampuan yang terbaik kami, maka itu kami mempunyai peluang yang bagus untuk meraih kemenangan.” Tambahnya.

Selain absennya sang bintang tersebut, Luka Modrid dan Pepe juga tak dapat menurun ke lapangan, karena kedua pemain tersebut juga sedang mengalami cedera. Meskipun itu, pemain tengah mungilnya, Isco, ditampakkan sudah bisa diturunkan untuk mengisi pada lini tengah El Real, setelah dia absen saat melawan dengan Cordoba.

Kemenangan bagi juara Eropa tersebut akan membuka dengan keunggulannya empat poin atas La Blaugrana, yang akan kembali melawan dengan Villareal di kandang sendiri, 1 februari 2015, minggu nanti, di Camp Nou. Tim catalan tersebut tampil dengan tujuh kali kemenangan yang beruntun semenjak mengawali musim dengan menelan kekalahan pada tangan Sociedad.

Neymar yang menjadi bintang pemain dengan dua buah gol ketika tim besutan Luis Enrique berhasil untuk masuk ke babak selanjutnya Copa Del Rey dengan mengalahkan Atletico dengan skor 3-2 pada pertengahan pekan ini, nan membuat pemain asal Brazil itu telah mengumpulkan 21 buah gol pada tahun ini.

Hingga saat ini Villareal tak terkalah pada 18 kali laga di semua pertandingan terhitung sejak awal November yang lalu. Namun itu, tim tersebut perlu menghentikan serangan dari Barca untuk tidak adanya pemain belakang Brazil itu, Gabriel Paulista, nan telah bergabung bersama Arsena pada hari rabu lalu. Sebagai bagian atas kesepakatan itu, bomber Kosta Rika itu, Joel Campbell juga telah bergabung bersama Villareal hingga akhir tahun dan dapat juga diamankan di akhir minggu ini.

Sementara ini, Atletico masih perlu untuk melupakan kekecewaan tersebut karena disingkir oleh Barca pada pertandingan Piala Raja Spanyol, apabila mereka ingin bisa bertahan dengan persaingan meraih gelar juara pada saat berhadapan bersama Eibar di hari sabtu. Kapten Mario Suarez dan Gabi, kedua pemain itu telah diusir keluar dari lapangan pada saat melawan dengan Barca pada tengah minggu ini, apabila pasukan tersebut telah kehilangan serta ketenangannya setelah menelan gol ketiga dari tim tamu itu. Namun itu, keduanya masih tetap bisa diturunkan untuk bermain karena skors itu hanya berlaku pada pertandingan-pertandingan di Copa Del Rey.

Diego Simeone akan kembali untuk menurunkan Diego Godin yang diskors, kemudian itu pemain asal tim nasional Spanyol, Koke, seharusnya sudah bisa bermain setelah absen dari dua kali pertandingan terakhirnya karena mengalami cedera.

Pada sisi yang lain, Sevilla dapat juga merebut kembali pada peringkat yang keempat setelah dikejar dari Valencia di akhir pekan lalu, saat mereka melawan dengan Espanyol pada hari minggu lalu, apabila Valencia belum saja dapat bermain, karena merekan dimainkan pada hari senin nanti untuk melawan dengan Malaga.