Luxemburgo: Ancelotti Lebih Baik Dari Guardiola

agen sbobetSerangkaian prestasi yang pernah diraih Pep Guardiola tampaknya tidak serta merta membuat sosok Vanderlei Luxemburgo merasa terkesan. Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menganggap Guardiola masih butuh membuktikan diri.

Saat ini Guardiola memang disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Manajer asal Spanyol itu mencapai kesuksesan ketika menangani Barcelona sejak musim 2008 hingga 2012 dan kemudian keberhasilan tersebut berlanjut kala ia membesut Bayern Munich dari musim 2013 hingga 2016.

Salah satu pemain legenda Blaugrana, Xavi Hernandez pernah menyatakan bahwa mantan pelatihnya itu adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam dunia sepakbola dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini. Meskipun ada sejumlah pihak yang masih belum begitu yakin dengan kinerja Guardiola lantaran dia selalu melatih klub dengan komposisi skuat yang mumpuni dan bertabur pemain bintang.

Luxemburgo sejauh ini memang lebih banyak berkiprah di kompetisi negara asalnya termasuk ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Brasil. Namun, dia juga sempat berkarier sebagai pelatih tim rival Barcelona, yakni Real Madrid di musim 2005-2006.

Menurut pandangan Luxemburgo, manajer The Bavarians saat ini, yakni Carlo Ancelotti lebih baik dibandingkan Guardiola. Kendati demikian, anggapan Luxemburgo masih bisa berubah jika Guardiola mampu membawa Manchester City tampil sebagai juara Liga Champions musim ini.

“Saya pikir Guardiola lebih unggul dalam hal pemasaran ketimbang menjadi pelatih. Ia memang berhasil membawa Barca memenangi sederetan gelar juara, namun Luis Enrique juga mampu melakukannya,” ujar Luxemburgo dikutip Fox Sport.

“Guardiola ditunjuk menjadi pelatih Bayern Munich, dan dia telah mempersiapkan segalanya, dari belajar bahasa Jerman, tetapi dia tidak mampu mencapai kesuksesan seperti yang pernah Jupp Heynckes raih, yakni memenangkan tiga gelar dalam semusim di usianya yang ke 70,” tutur pelatih yang saat ini melatih salah satu klub Liga China tersebut.

“Ancelotti pernah membawa AC Milan dan Madrid menjadi juara dan itu membuktikan bahwa prestasinya lebih baik dari Guardiola, untuk dia harus mampu membawa Manchester City menjadi juara,” imbuhnya dilansir agen sbobet 365liga.

Karier Guardiola bersama City sejauh ini berjalan dengan lancar. City hanya menelan satu kekalahan dalam 12 laga kompetitif di awal musim ini dan berhasil mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pertama babak penyisihan grup kompetisi Liga Champions.