LUPAKAN KENANGAN INDAH, UNITED HARUS MULAI LANGKAH BARU

365liga.net365LIGA – Menuai kekalahan 2-1 dalam laga melawan Swansea City, saat ini memang kubu Manchester United terus dibanjiri dengan sejumlah spekulasi serta kritikan keras. Kritikan tersebut khususnya lebih mengarah ke posisi pelatih, dimana para fans United mulai mengungkit- ungkit perbedaan prestasi United saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson dengan pelatih- pelatih baru yang menggantikan posisi tersebut.

Mengenai kritikan tersebut juga, bahkan hingga salah seorang legendaris Manchester United, Gary Neville pun turut mengangkat suara membicarakan sesuatu untuk United ataupun fans. Menurut Neville, memang tidak ada salahnya juga jika fans masih terus mengingat dan mengenang sosok Sir Alex, mengingat jasanya untuk klub berjuluk The Red Devils juga tidak sedikit.

Dalam 26 tahun menduduki jabatan sebagai ayah asuh United, Sir Alex telah berhasil membawakan segudang prestasi penghargaan untuk klub bermarkas di kota Manchester tersebut. Bahkan beliau juga sempat menjadikan United sebagai klub terjaya di tanah Britania Raya, serta menjadi klub yang paling ditakuti baik di kompetisi domestik ataupun kompetisi Eropa.

Hanya saja, fans sangat menyesali keputusan Sir Alex yang akhirnya memutuskan untuk menghentikan masa pengabdiannya di Old Trafford untuk kemudian ia pensiun. Setelah berhentinya Sir Alex, kemudian bangku pelatih Setan Merah kemudian diambil alih oleh David Moyes. Setelah itu, digantikan lagi oleh Ryan Giggs sebagai pengganti sementara, dan kali ini posisi tersebut digantikan oleh Louis van Gaal.

Di tangan ketiga pelatih ini, penampilan United memang tidak bisa dibandingkan dengan sebelumnya saat masih ditangani Sir Alex. Bahkan banyak pesepak bola senior yang mengakui bahwa Fergie adalah sosok pelatih yang ahli dalam mengembangkan talenta pemainnya. Hal ini juga dikaitkan dengan beberapa pemain yang awal kebersamaannya di United hanyalah pemain biasa, namun setelah keluar dari Teater Impian juga menjadi pemain bintang, seperti salah satunya sang superstar Cristiano Ronaldo. Sementara prestasi yang dibawakan oleh para pengganti Sir Alex masih begitu memprihatinkan.

“Pergantian pelatih ini saya pikir bagaikan anda baru saja menjalin hubungan dengan kekasih baru setelah memutuskan hubungan dengan kekasih yang telah mendampingi anda selama 26 tahun. Kekasih sebelumnya sudah membuktikan kesetiaannya dalam 26 tahun itu dan selama bersamanya anda mendapatkan banyak keuntungan. Sementara kekasih baru seringkali membuat anda merasa kecewa. Oleh sebab itu, baik United ataupun fans, saya rasa juga perlu beradaptasi lebih jauh lagi dengan van Gaal untuk bisa melupakan kenangan indah masa lalu, dan berjuang kejayaan baru untuk masa yang akan datang.” ungkap Neville.