Luke Shaw Akan Tampil Beda Pada Musim Depan

365ligalukeshaw

Louis Van Gaal, pelatih Manchester United, mengaku optimistisnya bahwa pemain bertahan Setan Merah, Luke Shaw, akan kembali menemukan cara permainan yang terbaiknya di kompetisi Liga Inggris bersama skuad The Red Devils pada musim depan nanti.

Pemain asal tim nasional Inggris tersebut didatangkan oleh Setan Merah dari Southampton di bulan juni 2014 lalu dengan harga transfer hingga 38 juta pounds. Tim besutan Van Gaal mengontrakkan pemain belakang tersebut hingga musim 2018 nanti.

Namun itu, pemain berusia 20 tahun ini masih dinilai belum bisa tampil dengan maksimal pada musim 2014-2015 yang lalu, karena ia terlalu sering mengalami kecelakaan. Menurut catatan 365 LIGA, dari 38 kali pertandingan Liga Inggris nan dilakoni Setan Merah, Shaw hanya bermain sebanyak 16 laga, dengan tiga kali di antaranya bermain sebagai pemain cadangan.

“Luke Shaw merupakan seorang talenta besar. Pemain asal Inggris ini masih sangat muda, tetapi tak mudah bagi Shaw untuk bisa datang dari klub Southampton untuk bergabung bersama klub yang besar seperti The Red Devils.” Ujar Pelatih Setan Merah.

“Shaw mempunyai keuntungan yang sangat besar, karena dirinya adalah warga di negara Inggris. Kemudian itu, Memphis Depay bukan warga Inggris, dan hal ini merupakan sebuah kebudayaan nan berbeda sehingga mereka harus menjalankan ritme yang berbeda pada semua pertandingan yang akan dilakoni Setan Merah.” Kata Van Gaal.

“Jadi, pada saat ini mungkin bakal menjadi musim yang paling baik bagi pemain asal Inggris tersebut. Aku sangat percaya hal tersebut bakal bisa berjalan dengan baik. Aku juga sangat percaya kepada Shaw, dan Shaw juga harus bisa merasakan hal itu. Aku sangat berharap Shaw bisa menunjukkan kemampuan yang terbaiknya. Namun itu, pemain ini saat ini masih saja berusia 20 tahu. Jadi dengan berapa banyak pesepakbola yang dengan umur 20 itu bisa bermain pada kompetisi Liga Inggris.” Ujar Van Gaal.