Luis Suarez: Jangan Salahkan Enrique

agen sbobetLuis Enrique menjadi sasaran kritik setelah Barcelona menelan kekalahan telak melawan Paris Saint-Germain. Meski demikian, manajer Blaugrana itu mendapat pembelaan dari salah satu pemain andalannya, yakni Luis Suarez.

Barca menuai hasil yang diluar dugaan saat bertandang ke markas PSG dalam laga leg I partai 16 besar ajang Liga Champions, pada hari Selasa, 14 Februari 2017 kemarin. Lionel Messi dan rekan-rekan secara mengejutkan dikalahkan oleh Les Parisiens dengan skor telak 0-4.

Hasil buruk tersebut sekaligus membuat peluang Azulgranas untuk terus bersaing di kompetisi Liga Champions semakin menipis. Pasalnya, mereka setidaknya harus menang dengan selisih lima gol kala menjamu PSG di Camp Nou pada laga leg kedua agar bisa membalikkan keadaan.

Hasil tersebut juga sekaligus memunculkan spekulasi terkait kelanjutan karier Enrique di Camp Nou. Seperti diketahui, kontrak Enrique bersama Barca akan segera berakhir pada musim panas tahun depan dan tidak menutup kemungkinan dia akan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim ini.

Namun, Suarez menegaskan bahwa Enrique tidak pantas disalahkan atas kekalahan yang dialami Barca. Penyerang asal Uruaguay itu menyebutkan kesalahan yang terjadi merupakan tanggung jawab bersama semua orang yang terlibat dalam tim.

“Kami semua juga harus disalahkan atas hasil buruk yang kami dapat, bukan hanya pelatih yang harus disalahkan,” ujar Suarez kepada Soccerway.

“Di saat kami meraih kemenangan, kami merasakan gembira bersama-sama dan di saat kami menderita kekalahan, maka kami juga harus menanggung kesedihan bersama-sama. Kami telah bekerja sama selama tiga tahun bersama sang pelatih dan semua orang di sini sangat menikmatinya. Dia lebih tahu apa yang akan terjadi dengan masa depannya, apapun keputusannya kami tetap akan menerimanya,” timpal Suarez dikutip agen sbobet 365liga.

“Kami harus mempertahankan kebersamaan kami. Kami juga pernah mengalami situasi seperti ini di musim sebelumnya, namun akhirnya kami mampu memenangi trofi,” imbuhnya.

“Tim ini telah meraih banyak gelar juara dan jika tim ini ingin membuat sejarah maka kami harus menaklukkan PSG. Saya yakin tim kami mampu membalikkan keadaan,” tutup mantan pemain Liverpool itu.