Louis van Gaal Dipecat Manchester United

365LIGA LOUIS VAN GAAL

Pihak klub Manchester United dilaporkan resmi memecat pelatih andalannya yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal tersebut. Seperti yang diketahui, kabar itu disampaikan langsung oleh salah satu pihak manajemen United, yakni Ed Woodward melalui situs resmi Setan Merah pada tanggal 24 Mei 2016 ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer Louis van Gaal dan rekan-rekannya atas kontribusi besar yang telah mereka berikan untuk Manchester United dalam waktu selama dua tahun. Dia sudah menyamakan rekor 12 trofi FA Cup dan membuat dirinya mendapatkan titel di beberapa negara berbeda. Selama berada di stadion Old Trafford dan melatih Wayne Rooney beserta rekan-rekan satu timnya, manajer Van Gaal telah menunjukkan kemampuannya dan bersikap profesional,” ucap Woodward memberikan komentar kepada media setempat.

“Van Gaal telah mewarisi United dengan beberapa pesepakbola muda yang dipercayainya untuk menuntut kemampuan di kelas tertinggi. Semua pemain bahkan semua orang yang berada di stadion Old Trafford mendoakan yang paling baik untuk masa depan manajer Van Gaa,” lanjut Woodward kemudian.

Kabar klub yang berjuluk The Red Devils tersebut bakal memecat manajer Van Gaal sebenarnya sudah gencar diberitakan oleh sejumlah media berita di Inggris pada tanggal 23 Mei 2016 lalu. Akan tetapi, masih belum terdapat pernyataan resmi yang diberikan oleh pihak klub United mengenai kabar itu.

Sesuai laporan yang diberikan, sebenarnya manajer Van Gaal masih memiliki kontrak bersama United selama satu musim. Selama menangani The Red Devils dalam waktu dua tahun, Van Gaal hanya mampu mempersembahkan satu trofi untuk klub, yakni gelar juara Piala FA musim 2015-2016 ini. Sayang, keberhasilan tersebut tidak bisa menyelamatkan masa depan kariernya di Old Trafford. Soalnya, pihak klub United gagal menembus ke ajang kompetisi Liga Champions 2016-2017 mendatang.

Lantas, siapakah yang bakal menggantikan posisi Van Gaal untuk menangani Setan Merah? Sejauh ini kabarnya Jose Mourinho sering dikait-kaitkan dengan United. “Keputusan mengenai pelatih klub baru bakal segera diumumkan dalam waktu yang dekat,” demikian pernyataan dari pihak klub United.