Los Blancos Harus Pertahankan Zinedine Zidane

365LIGA ZINEDINE ZIDANE

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, pelatih sepakbola yang pernah menangani pihak klub Real Madrid, yakni Carlo Ancelotti menyatakan bahwa Madrid harus mempertahankan pelatih Zinedine Zidane. Apapun yang terjadi pada akhir musim kompetisi 2015-2016 ini, pihak Los Blancos tak boleh memecat pelatih yang berasal dari Prancis itu.

Semenjak mengambil alih bangku kepelatihan dari pelatih Rafael Benitez, manajer Zidane mampu memperbaiki performa skuad Madrid serta meningkatkan mental pemain-pemain asuhannya itu. Bahkan pada pertandingan pertamanya, manajer yang pernah berkostum El Real tersebut mampu mengalahkan pihak klub Deportivo La Coruna dengan hasil yang sangat impresif, yakni 5 gol tanpa balas dalam pertandingan ajang kompetisi La Liga yang berlangsung tanggal 10 Januari 2016 lalu.

Magis manajer Zidane terus berlanjut dengan pihak klub yang memiliki nama julukan Los Merengues itu. Sejak dilatih oleh manajer yang saat ini berusia 43 tahun tersebut, El Real dilaporkan belum mengalami kekalahan sekalipun hingga saat ini.

Akan tetapi, kesempatan Los Merengues untuk meraih trofi ajang kompetisi La Liga dikabarkan semakin menipis lantaran sempat ditahan imbang oleh pihak klub Malaga dengan skor akhir 1-1 dalam laga pekan ke-25 yang berlangsung tanggal 21 Februari lalu. Dengan hanya meraih satu poin, justru membuat posisi El Real semakin tertinggal, yakni terpaut 9 poin dari Barcelona yang menduduki peringkat tertinggi klasemen.

“Apapun yang bakal terjadi dan apapun hasil yang akan didapatkan pada akhir musim kompetisi 2015-2016 ini, saya pikir manajer Zidane harus terus menjalani kariernya sebagai pelatih Madrid di musim kompetisi berikutnya. Saya berharap bahwa pihak manajemen bisa memikirkan untuk terus menggunakan jasa manajer Zidane. Ia adalah seorang pelatih yang sangat luar biasa,” ujar manajer Ancelotti memberikan komentar.