Loria Dalam Incaran The Blues

365LIGA.NET

Cedera yang dialami oleh Thibaut Courtois yang membuat The Blues mengalami krisis kiper. Kala ini Asmir Begovic sementara menjadi penjaga gawang utama Chelsea hanya mempunyai satu pelapis yaitu Jamal Blackman.

Karena itulah, pelatih The Blues, Jose Mourinho yang dikabarkan berencana untuk memboyong penjaga gawang baru di bursa transfer bulan Januari 2016 yang akan datang. Seperti yang diberitakan dari Squawka, pada 27 September 2015, Chelsea berniat memboyong penjaga gawang dari tim Krylia Sovetov Samara, yakni Giorgi Loria.

Loria sendiri masih belum sempat tampil bersama dengan Krylia yang merupakan anggota Liga Inggris Rusia. Pasalnya, dia baru saja gabung dengan status free transfer dari tim Raksasa Yunani, yakni Olympiakos.

Penjaga gawang yang tingginya mencapai 197 sentimeter tersebut yang menjalani musim-musim terbaiknya kala tampil membela klub asal negaranya, yaitu Dinamo Tbilisi dari tahun 20014 sampai 2014. Penjaga gawang yang sudah berusia 29 tahun itu tampil sebanyak 139 performa dan juga kemasukan sebanyak 120 kali.

Pengalaman panjang tampil di Liga Georgia dan kesempatan bermain di Liga Rusia tahun ini menambahkan daftar panjang kiprah di persepakbolaan dunia. Bukanlah tidak mungkin pengalaman yang panjang itu yang membuat Mou ngebet ingin memboyong Loria ke The Blues.