Liverpool Tidak Mau Tergelincir Melawan Leicester

agen bola sbobetLiverpool justru lebih sering mendapat hasil buruk saat berhadapan dengan tim-tim yang lebih lemah di ajang Premier League. Pelatih The Reds, Juergen Klopp menegaskan tidak akan membiarkan situasi tersebut terulang kembali ketika melawan Leicester City pada awal pekan depan.

Si Merah akan berkunjung ke Stadion King Power untuk berhadapan dengan Leicester pada hari Selasa, 28 Februari 2017, dini hari WIB. Menurut perkiraan Liverpool disebut-sebut lebih diunggulkan untuk memenangkan laga tersebut.

Meski demikian, jika menilik dari hasil-hasil yang diraih Liverpool sebelumnya justru The Reds diprediksikan bakal mengalami kesulitan untuk mengalahkan The Foxes. Berdasarkan fakta, sejauh ini Merseyside Merah malah sering menelan kekalahan saat menghadapi tim-tim penghuni papan bawah, seperti menelan kekalahan 0-2 melawan Burnley, dikalahkan Bournemouth 3-4, Swansea City 2-3 serta Hull City 0-2. Sedangkan pada laga-laga kontra tim papan atas, Liverpool malah berhasil memetik serangkain kemenangan.

Klopp mengatakan bahwa yang menjadi penyebab mereka mendapat hasil negatif itu bukan karena rencana pertandingan yang kurang pas. Namun, kondisi kebugaran para pemain yang menjadi penyebabnya.

“Contoh yang baik ada pada saat memasuki dan setelah pergantian tahun. Kami tampil sangat memukau melawan Manchester City pada 31 Desember dan menang 1-0. Semua pemain kami bermain dengan penuh semangat di laga tersebut,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Dua hari berselang kami melakoni laga yang berbeda melawan Sunderland dan meraih hasil seri 2-2. Situasi kami sangat berbeda dalam dua laga itu. Memang itu bukanlah sebuah masalah namun kami harus menjaga konsistensi,” sambungnya.

“Kami seperti berhadapan dengan tembok. Tapi kami berhasil membuat dua gol melawan tim yang bermain dengan sistem bertahan. Sunderland tidak membuat banyak peluang, namun mereka beruntung mendapat kesempatan membuat dua gol melalui titik penalti.”

“Pertandingan seperti melawan Sunderland, Hull dan tim-tim seperti itu tidak bisa dijadikan sebagai patokan penampilan kami atau sebagai sebuah pertanda bahwa kami tidak punya rencana untuk berhadapan dengan tim yang bermain dengan sistem bertahan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Klopp ingin fokus untuk membuat para punggawanya tetap dalam kondisi fit dalam melakoni setiap pertandingan. Mengingat faktor kebugaran menjadi salah satu hal yang sangat krusial.

“Kami punya rencana untuk melawan tim seperti itu. Namun, kami juga membutuhkan para pemain dalam kondisi yang fit, punya pikiran jernih, dapat bergerak dengan baik. Semua itu diperlukan untuk berjalan sesuai rencana,” imbuh pelatih asal Jerman itu dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Kami sudah memperlihatkan dalam sejumlah pertandingan di musim ini, jika kami bisa memahami semua hal yang menjadi pekerjaan kami, maka kami yakin bisa melakukannya di sisa pertandingan musim ini,” tutupnya.