Liverpool Tantang Blaugrana di London

365LIGA LIVERPOOL

Seperti yang diberitakan, pihak kub Liverpool akan memulai musim kompetisi 2016-2017 dengan menjamu tim raksasa Spanyol, yakni Barcelona pada tanggal 6 Agustus 2016 mendatang di Wembley Stadium. Klub yang berjuluk The Reds tersebut akan menjalani pertandingan ketiga ajang kompetisi ICC atau International Champions Cup dengan menghadapi tim peraih double winners di musim kompetisi 2015-2016.

Hal tersebut akan menjadi percobaan awal yang baik bagi manajer Jurgen Klopp yang menjalani musim perdananya bersama The Reds. Bagi orang yang memegang tiket musiman, kabarnya tiket tersebut dapat dipesan melalui Ticketmaster pada tanggal 1 Juni 2016 nanti.

Sementara itu, tiket umum baru akan dijual pada tanggal 3 Juni 2016. Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, tiket tersebut akan dijual dengan harga sebesar £ 26, dan tiket untuk anak-anak bakal dijual dengan harga sebesar £ 15.

Salah satu pihak organisasi ICC yang memiliki nama lengkap Charlie Stillitano itu menyambut baik pertandingan yang mempertemukan antara pihak klub Liverpool dan Barca di Wembley Stadium.

“Liverpool dan juga Barcelona merupakan dua klub terbesar yang ada di dunia. Dapat memainkan dua klub tangguh ini menjadi gengsi tersendiri untuk ICC serta merupakan sebuah kehormatan. Hal itu menjadi tanda perkembangan turnamen yang saat ini baru menginjak usia 4 tahun,” ujar Stillitano memberikan komentarnya, sesuai laporan dari media setempat.

Sebelum menjalani pertandingan melawan klub yang berjuluk Blaugrana tersebut, Liverpool akan melawan Chelsea terlebih dahulu yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juli di Rose Bowl Arena. Usai pertandingan tersebut, tiga hari kemudiannya mereka bakal menghadapi Milan di Santa Clara.

Pertandingan pramusim bukanlah laga main-main bagi manajer Klopp. Ia memiliki rencana untuk meningkatkan fisik para pemain asuhannya, tidak hanya sekadar mencari keuntungan dengan trofi laga persahabatan.

“Hal yang Anda lakukan dalam lapangan hijau sebenarnya berdasarkan kepada fisik serta hal yang Anda lakukan dalam laga pramusim adalah sebuah kunci. Menurut saya, sebuah tim sepakbola seharusnya menjalani setiap pertandingan dengan performa maksimal dan tidak memandang seberapa besar pertandingan tersebut,” tuntasnya.