Liverpool Siap Mengatasi Setiap Perubahan Gaya Permainan City

agen bola sbobetMeskipun Manchester City memiliki ciri khas permainan tersendiri, namun Liverpool sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap perubahan. Pelatih The Reds, Juergen Klopp yakin City bisa saja bermain menggunakan gaya permainan yang berbeda.

City sudah menjadi sebauh tim yang lebih mengutamakan peguasaan bola, dimana ciri khas tersebut semakin melekat sejak Pep Guardiola ditunjuk untuk menangani skuat The Citizens pada awal musim kompetisi ini dengan menerapkan sistem permainan tiki-taka yang merupakan gaya permainan Barcelona.

Sedangkan, Liverpool dikenal dengan gaya permainan gegenpressing atau memanfaatkan kesempatan untuk menekan balik yang menjadi filosofi dari permainan Klopp. Kendati demikian, Klopp menegaskan pentingnya untuk tidak hanya terfokus dengan satu gaya permainan saja.

Jelang laga menjamu The Citizens di Anfield Stadium, Minggu, 1 Januari 2017, dini hari WIB, Klopp menyebutkan Liverpool telah mempersiapkan berbagai cara untuk mengatasi setiap perubahan gaya permainan yang akan dilakukan oleh tim lawan. Dia meyakini meski City punya cara bermain tersendiri, tetapi mereka juga harus siap untuk beradaptasi dengan situasi jalannya pertandingan.

“Menurut filosofi menunjukkan anda tidak harus fokus hanya dengan yang itu saja setiap saat. Jika anda harus menyeusaikan diri dengan permainan lawan, maka kami akan melakukan segala hal untuk mengantisipasinya,” ujar Klopp seperti yang dikutip agen bola sbobet 365liga dari website resmi klub.

“Ciri khas permainan bukan seperti itu saja. Memang itu sangat penting, namun ujung-ujungnya anda hanya menginginkan para pemain maju ke depan untuk menguasai bola. Saya tidak ingin tahu bagaimana anda akan melakukannya,” tutur pelatih asal Jerman itu.

“Bukan merupakan sebuah perbedaan yang besar terhadap ide-ide dari permainannya, tapi di saat anda melihat itu dari sisi luar ada anggapan bahwa Guardiola lebih mengandalkan penguasaan bola, sedangkan saya lebih cenderung dengan gaya permainan gegenpressing,” imbuh Klopp.

“Saya tidak butuh sebutan-sebutan atas segala hal. Kami bermain sepakbola dengan gaya permainan yang masuk akal, saya pikir Guardiola juga akan melakukan hal yang sama bersama timnya sesuai dengan ide-idenya. Saya tidak pernah terlalu fokus dengan ide-ide pelatih tim lain, hingga sebelum kami akan berhadapan langsung dengan mereka,” tutupnya.