Liverpool Siap Melepas Salah Satu Pemainnya

 

Javier Manquilllo

Setelah berhasil mendatangkan Nathaniel Clyne dari klub Southampton, kini Liverpool memutuskan untuk melepaskan salah satu pemainnya. Pemain yang dimaksud yaitu Javier Manquillo. Manquillo merupakan pemain Liverpool yang dipinjam dari klub Atletico Madrid pada musim 2014 lalu. Menurut salah satu SITUS BERITA BOLA, The Reds akan mengakhiri masa peminjaman Manquillo dalam waktu yang dekat.

Liverpool meminjam pemain muda yang berasal dari Spanyol tersebut pada bursa transfer tahun 2014 hingga 2015 dengan perjanjian kontrak selama 2 tahun. Namun, Manquillo tidak berhasil meraih posisi lini belakang Liverpool. Hal tersebut disebabkan karena, arsitek Brendan Rodgers lebih percaya kepada Glen Johnson untuk bermain di posisi bek kanan dibanding Manquillo.

Sepanjang tahun 2014 hingga tahun 2015, pemain muda yang berusia 21 tahun itu jarang diberikan peluang untuk bermain dan selalu berada di bangku cadangan. Bahkan di pertengahan musim ke-2, Manquillo hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 3 kali. Dalam catatan, dia hanya tampil bermain sebanyak 19 pertandingan dari seluruh ajang kompetisi.

Walaupun Johnson telah dilepas Liverpool pada bursa transfer tahun ini, tidak berarti Manquillo akan menggantikan posisinya tersebut. Sebab dengan kedatangan Clyne di Anfield, ia dipercaya akan bermain menggantikan posisi Johnson di bek kanan sehingga Manquillo bakal tetap berada pada bangku cadangan.

Melihat kondisi tersebut, The Reds pun berniat untuk segera mengakhiri masa pinjaman Manquillo sehingga ia bisa kembali bermain membela Atletico. Walaupun hal tersebut belum diresmikan, namun kemungkinan untuk mengembalikan pemain timnas Spanyol U-21 cukup besar.

Media-media setempat sempat mengatakan bahwa kepergian Manquillo tidak akan berpengaruh apapun terhadap The Reds. Kehadiran Andre Wisdom, dipercaya bakal menjadi pemain alternatif pada posisi bek kanan, serta kembalinya pemain yang baru sembuh dari luka cedera, yakni Jon Flanagan akan membuat skuat Liverpool semakin solid.