Liverpool Resmi Mendatangkan Sadio Mane

365ligasadiomane

AGEN BOLA TERPERCAYA – Sadio Mane, gelandang serang andalan tim nasional Senegal, telah resmi direkrut dan menuntaskan kepindahan dari Southampton menuju Liverpool, pada 28 Juni 2016, selasa dini hari.

“Liverpool FC mengonfirmasikan kami telah resmi merekrut gelandang Sadio Mane untuk bergabung dengan kami dari klub Southamtpon. Pemain kebangsaan Senegal tersebut telah menandatangani kontraknya dalam jangka waktu nan panjang dengan skuad The Reds seusai lolos dari hasil tes medianya. Sang gelandang bakal resmi terdaftar menjadi pemain Liverpool pada 1 Juli 2016 yang akan datang nanti.” Demikian ini pernyataan dari situs resmi klub Liverpool.

Pihak skuad Si Merah tak mengumumkan berapa nilai transfer sang gelandang. Akan tetapi, berdasarkan laporan dari media-media, The Reds mendatangkan peain berusia 24 tahun itu dengan nilai transfer hingga 34 juta pounds.

Kendati demikian, pemain berusia 24 tahun ini menjadi pesepak bola Southampton nan kelima bergabung ke The Reds semenjak musim 2014. Empat pesepak bola sebelumnya adalah Dejan Lovren, Adam Lallana, Nathaniel Clyne, dan Rickie Lambert.

Selain itu, sang gelandang juga menjadi rekrutan yang keempat pelatih Juergen Klopp bersama The Reds, seusai Loris Karius dari klub Mainz, Joel Matip dari Schalke, serta Marko Grujic dari klub Red Star Boegard. Salah satu pemain bertahan The Reds, yakni Mamadou Sakho, juga telah memberikan pernyataannya soal kedatangan Mane.

“Sadio Mane bakal belajar mengenai kepindahannya di tim ini. Kami telah bertemu dengan dirinya beberapa kali. Kemudian itu, tentu saja, aku bakal membantunya.” Tutur Mane kepada media-media Inggris, pada 28 Juni 2016, hari selasa.

Semenjak hengkang dari klub Red Bull Salzburg di tahun 2014 lalu, sang gelandang langsung saja menjadi pemain andalan di klub Southampton. Selama ini, dirinya telah bermain 75 kali penampilan dalam berbagai ajang kompetisi bersama The Reds, Mane juga sukses menyarangkan gol 45 dan 32 kali assist.