Liverpool Masih Dalam Jalur Persaingan Perebutan Gelar

agen sbobetPenampilan Liverpool saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dinilai sudah cukup memuaskan meskipun hasil yang didapat masih belum sempurna. Ini menjadi sebuah pertanda bahwa Liverpool masih tetap ingin bersaing dengan para rivalnya di papan atas klasemen.

The Reds menjamu Chelsea di Stadion Anfield, pada hari Rabu, 1 Februari 2017, dini hari WIB tadi dengan rangkain catatan yang kurang memuaskan. Liverpool baru saja menelan kekalahan beruntun di kandang sendiri dalam tiga laga terakhirnya.

Seperti diketahui, laju skuat besutan Juergen Klopp belakangan ini memang berjalan tidak mulus. Dalam delapan pertandingan terakhir mereka harus menderita empat kekalahan dan hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Fakta inilah yang membuat mereka tidak menjadi tim unggulan meski berstatus sebagai tim tuan rumah kala berhadapan dengan Chelsea.

Kendati demikian, The Reds ternyata tampil cukup mengesankan. Mereka tampil lebih dominan dalam ball possesion dengan persentase 62%, melepaskan tujuh tembakan percobaan dimana tiga diantaranya mengenai sasaran. Sementara The Blues tercatat melakukan delapan upaya dan hanya dua yang tepat pada sasaran sebagaimana statistik tersebut dirilis Whoscored.

Liverpool sempat tertinggal setelah gawangnya dibobol David Luiz lewat eksekusi tendangan bebas, namun akhirnya The Reds mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 57 lewat aksi Georginio Wijnaldum sekaligus mengamankan satu poin dari laga tersebut.

Fakta gol Chelsea yang tercipta melalui bola mati ini menunjukkan bahwa Liverpool mampu meredam permainan lawannya. Bahkan dua kali tembakan yang tepat pada sasaran yang dilepaskan tim tamunya seluruhnya tercipta lewat bola mati, dan satu tembakan lainnya adalah melalui eksekusi penalti yang dilakukan Diego Costa namun dapat diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Simon Mignolet.

“Saya pernah mengatakan hal itu berkali-kali, saya lebih suka hasil seri seperti ini tetapi kami tampil dengan performa bagus, daripada kami mendapatkan tiga angka namun kami meraih dengan cara yang tidak masuk akal,” ujar Klopp seperti dikutip agen sbobet 365liga dari website resmi Liverpool.

“Yang menjadi hal yang paling baik adalah kami bermain bagus dan memetik tiga poin, namun yang pasti malam ini kami belum mendapatkan hasil yang sempurna. Tetapi Simon berhasil menggagalkan ekseskusi penalti dan itu membuat kami merasa lega,” sambungnya.

“Saya tidak mempermasalahkan penampilan tim kami dan saya merasa senang ini menjadi sebuah sinyal untuk mengingatkan para pesaing bahwa kami juga masih perlu dipertimbangkan dalam jalur perebutan gelar juara Premier League musim ini dan kami masih bermain dengan cara kami sendiri dan kadang kala kami tampil sangat oke,” tutup pelatih asal Jerman itu.