Liverpool dan United Berebut Talenta Inggris

365LIGA BEN CHILWELL

Tidak memiliki fullback kiri yang berkualitas menjadi kendala bagi dua tim Inggris, yakni pihak klub Liverpool dan juga Manchester United. Sebenarnya pada awal musim kompetisi, kedua klub itu memiliki pemain berpengalaman yang mahir dalam posisi tersebut.

Akan tetapi, Luke Shaw yang tampil menjaga sebelah kiri pertahanan Setan Merah mengalami luka cedera yang cukup parah, yakni patah kaki ketika memperkuat klubnya melawan pihak klub PSV Eindhoven pada bulan September 2015 yang lalu. Hal yang serupa juga dialami The Reds saat Joe Gomez mengalami luka cedera parah di bagian lutut dan kabarnya baru akan kembali pulih pada bulan Juni 2016 yang akan mendatang.

Untuk mengisi posisi kedua pemain itu, Liverpool dan The Red Devils memiliki rencana untuk mendapatkan fullback kiri baru di jendela transfer awal musim 2016. Seperti yang diberitakan, kedua klub tersebut kabarnya memiliki target yang sama.

The Reds dan United tertarik dengan penampilan fullback milik pihak klub Leicester City, yakni Ben Chilwell. Pemain yang saat ini berusia 19 tahun itu sebenarnya tidak tampil bermain bersama Leicester di ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016.

Karena Chilwell dipinjamkan ke Huddersfield Town yang tampil di ajang kompetisi Divisi Championship. Selama memperkuat Huddersfield, Chilwell telah tampil dalam tujuh pertandingan dan juga berhasil menciptakan umpan akurat sebesar 77 persen.

Melihat penampilannya yang apik, tak heran Liverpool dan United ingin merekrut andalan tim nasional U-21 itu. Sebab tampil gemilang bersama pihak Huddersfield, Chilwell juga dipanggil The Foxes mulai 3 Januari 2016 nanti.