Lippi Membantah Ditawar Oleh Rossoneri

365LIGA MARCELLO LIPPI

Belakangan ini sering beredar kabar mengenai kemungkinan Sinisa Mihajlovic digantikan oleh Marcelo Lippi sebagai pelatih AC Milan. Akan tetapi, kemungkinan itu akhirnya ditolak langsung oleh Lippi. Ia mengatakan bahwa pihak klub Milan belum ada memberikan kontrak apapun.

Rossoneri disinyalir mulai memikirkan posisi manajer Mihajlovic usai meraih sejumlah hasil buruk pada awal musim kompetisi ini. Seperti yang kita ketahui, Milan harus menerima kekalahan dalam dua pertandingan terakhir di ajang kompetisi Serie A, termasuk kekalahan telak dengan skor akhir 0-4 kontra Napoli.

Selain dilaporkan akan menggantikan peran Mihajlovic, Lippi yang berhasil membawa tim nasional Italia meraih Piala Dunia musim 2006 juga dilaporkan telah diberikan tawaran untuk menjadi Direktur Teknik Il Diavolo Rosso. Tidak tahu yang mana benar, tetapi Lippi sudah membantah semua rumor itu.

“Semua itu hanya rumor, pihak klub Milan belum ada menghubungi saya sampai saat ini. Begitu juga dengan tim yang lain, semua hanya rumor,” ujar pria yang berusia 67 tahun tersebut kepada LIGA ITALY 365LIGA.

Ketika membawa tim nasional Italia meraih gelar Piala Dunia, Lippi memang tidak begitu eksis dalam dunia kepelatihan. Ia juga sempat kembali mengasuh Azzuri pada musim kompetisi 2008-2010. Namun, penampilan Antonio Cassano bisa dikatakan hancur di ajang Piala Dunia 2010. Lippi sendiri pun langsung undur diri dari posisinya saat Italia tersingkir dari fase grup.

Pelatih yang berasal dari Italia tersebut juga sempat merantau menuju Liga China dengan mengasuh Guangzhou Evergrande pada musim kompetisi 2012-2014. Setelah berhasil meraih gelar domestik tiga kali secara beruntun, dan juga menjuarai Liga Champion Asia 2013, Lippi akhirnya membuat keputusan untuk tidak lagi memperpanjang perjanjian kontraknya dan undur diri pada akhir musim yang lalu.