Lingard Menikmati Tampil Bermain sebagai Playmaker

365LIGA JESSE LINGARD

365LIGA – Gelandang muda milik pihak klub Manchester United yang memiliki nama lengkap Jesse Lingard tersebut membeberkan bahwa keputusan tampil di belakang strike tunggal ketika menjalani pertandingan kontra Manchester City di akhir pekan yang lalu merupakan keputusan murni yang ditentukan oleh juru taktik United, yakni Louis van Gaal.

Kendati demikian, pemain sepakbola yang saat ini berumur 23 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya masih belum mengetahui apakah ia bakal terus tampil bermain sebagai seorang playmaker untuk laga-laga berikutnya atau mungkin saja bakal kembali tampil bermain sebagai winger.

Ketika menjalani pertandingan kontra The Citizens yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, pihak klub United berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0. Dalam laga tersebut, manajer Van Gaal memang memainkan Lingard di posisi yng berbeda. Biasanya sang pemain tampil sebagai winger, namun pada saat itu manajer Van Gaal memainkannya di posisi playmaker yang berada di belakang rekannya, yakni Marcus Rashford yang tampil sebagai striker tunggal.

Keputusan tersebut pun membuahkan hasil positif, Lingard pun berhasil memberikan kontribusi terhadap gol yang dicetak oleh Rashford dalam pertandingan tersebut. Sang pemain pun mengaku bahwa tampil di posisi playmaker merupakan keputusan dari manajer Van Gaal. Keputusan itu dibuat lantaran manajer Van Gaal menilai Lingard mampu mengeksploitasi kelemahan The Citizens di area tersebut.

“Tampil sebagai playmaker memang merupakan ide dari manajer Van Gaal. Terdapat banyak ruang yang bisa dieksploitasi tepat di belakang Fernandinho dan juga Yaya Toure. Oleh karena itu, kami harus memanfaatkan hal tersebut dengan sebaik mungkin,” ujar Lingard memberikan komentar.

“Saat saya masih kecil, saya sangat menyukai bermain di posisi playmaker. Oleh sebab itu, ketika saya diminta untuk tampil di posisi tersebut, saya sangat menikmatinya. Namun saya tumbuh besar dengan selalu bermain di posisi winger. Ini memang sangat menguras fisik lantaran tampil di posisi sentral penyerangan, namun saya mampu mengatasinya. Kendati demikian, saya tidak mengetahui apakah manajer Van Gaal bakal terus meminta saya tampil sebagai playmaker atau kembali ke posisi semula,” tuntasnya.