Leonardo : Neymar Belum Mampu Memimpin Timnas Brasil

365LIGA NEYMAR

Mantan gelandang andalan yang pernah bermain membela Timnas Brasil, yakni Leonardo, mengatakan bahwa ia ragu dengan kemampuan Neymar dalam memimpin pasukan Kenari Kecil. Menurut mantan pemain AC Milan tersebut, Neymar masih belum cukup dewasa dalam lapangan hijau.

Pada bulan September musim lalu, Neymar diberi kepercayaan sebagai kapten tim nasional Brasil untuk memimpin rekan-rekannya. Namun, penyerang anyar milik Barcelona tersebut mendapatkan kritik-kritik setelah terkena kartu merah ketika menghadapi Kolombia pada pertandingan Copa America.

“Neymar merupakan pemain yang luar biasa, ia memiliki banyak teknik bermain dan juga sangat mahir dalam menguasai bola. Namun, ia masih belum mampu untuk memimpin para pemain Brasil. Saya mengaku kualitasnya dalam bermain, namun tidak dalam memimpin rekan-rekan,” jelas Leonardo.

“Cara dia bermain bisa dikatakan egois, ia hanya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Menurut saya, ia masih butuh pengalaman yang banyak jika ingin memimpin. Jadi, menunjuk Neymar sebagai kapten Brasil merupakan suatu kesalahan pada klub,” lanjutnya.

“Terlebih, tendangan bebas tidak dilaksanakan olehnya. Dia memiliki tendangan dan finishing yang bagus. Ia masih harus banyak belajar untuk meningkatkan kualitasnya. Masih banyak hal yang harus dipelajarinya,” sambungnya kemudian.

Sesuai laporan yang diberikan 365LIGA, pemain yang berusia 23 tahun itu bergabung dengan klub asuhan Luis Enrique pada musim 2013 dan didatangkan dari klub Santos. Dalam catatan, Neymar telah berhasil mencetak sebanyak 54 gol dan juga memberikan 26 umpan dari 93 pertandingan yang telah ia tampil bersama Blaugrana.