Leicester City Telan Kekalahan pada Laga Perdana Liga Inggris

365ligaleicester

Tim juara bertahan Liga Inggris, Leicester City, harus menelan kekalahan dari klub promosi, yakni Hull City, dengan skor 1-2, pada laga perdana Premier League kompetisi musim edisi 2016-2017, yang berlangsung di markas Hull City, Stadion KCOM, pada 13 Agustus 2016, hari sabtu.

Skuad The Foxes tampil dengan menguasai jalan permaina namun tidak mampu untuk menciptakan gol. Penyebabnya adalah penyelesaian terakhir yang buruk nan diperagakan oleh Jamie Vardy serta rekan-rekan setimnya.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, misalnya, striker Riyad Mahrez sukses menembus ke dalam kotak titik putih lawan, serta melakukan tendangan keras, namun bola tersebut masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Hull City. Kemudian itu, Vardy juga tidak berhasil dalam menunjukkan ketajamannya ketika bola hasil tembakannya melengceng di menit yang ke-43.

Kegagalan skuad asuhan Claudio Ranieri langsung membuat tim lawan menjadi lebih semangat bermain, serta mereka juga harus membayar mahal dengan kekalahan. Tim juara bertahan dipaksa harus tertinggal terlebih dahulu seusai Adame Diomande menciptakan gol di menit terakhir babak pertama.

Berawal dari sebuah tendangan pojok, gelandang Curtis Davis langsung melakukan sundulan nan sempat ditepis oleh penjaga gawang The Foxes, yakni Kasper Schmeichel. Bola liar itu langsung disambut dengan tembakan salto oleh dua pemain lawan, yakni Abel Hernandez dan Adama. Akan tetapi, Adama nan tercatat untuk mempersembahkan gol dengan memaksimalkan bola dari Hernandez.

Leicester baru mampu mencetak gol balasannya ketika mendapatkan hadiah tembakan titik putih pada awal laga babak kedua. Demarai Gray nan dinilai oleh wasit menatuhkan salah satu pemain Leicester dalam kotak titik putih. Mahrez nan maju sebagai eksekutornya sukses mencetak gol untuk The Foxes.

Akan tetapi, mereka harus kembali menderita seusai Schmeichel gagal untuk menyelematkan hasil bola tendangan dari Hull City. Dengan skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.