Leicester Bakal Menjuarai Premier League

365LIGA LEICESTER CITY

Mantan arsitek anyar Leicester City, yakni Martin O’Neill, mengatakan bahwa dirinya memiliki keyakinan besar terhadap penampilan Jamie Vardy beserta rekan-rekan satu timnya di musim kompetisi ini. Bahkan, pria yang berasal dari Irlandia Utara itu tidak segan menyatakan pihak The Foxes bakal meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016.

Bermain sebagai underdog ternyata tidak membuat klub yang diasuh oleh Claudio Ranieri itu berkecil hati. Pada saat ini, Leicester sedang menduduki peringkat pertama klasemen sementara ajang Premier League dengan total raihan sebanyak 38 poin, atau unggul 5 poin dari pihak Arsenal.

Ketika masih melatih Leicester pada musim kompetisi 1995-2000, O’Neil tidak pernah membawa klub meraih hasil yang seperti sekarang. Dirinya juga mengatakan turut gembira karena melihat mantan klubnya itu tampil impresif dan juga berstatus sebagai salah satu calon juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Saya benar-benar kaget dengan penampilan Leicester, mereka tampil dengan penuh semangat. Saya masih tidak bisa percaya karena klub sempat mengalami beberapa masalah pada beberapa bulan yang lalu. Namun saat ini, Leicester mungkin saja mampu mengakhiri musim ini dengan status sebagai juara Premier League,” ujar O’Neil menyampaikan perasaannya.

Selain faktor manajer Ranieri, The Foxes juga hebat lantaran memiliki pemain yang berkualitas, seperti Jamie Vardy dan juga Riyad Mahrez. Kedua pemain tersebut sudah menyumbangkan 28 gol untuk klub yang bermarkas di King Power Stadium itu.

“Mereka sudah ke Everton serta membukukan prestasi yang mengesankan. Mereka hanya mengalami kekalahan sebanyak satu kali dalam musim kompetisi ini. Melihat kondisi itu, Anda bakal berpikir apakah mereka memang pantas menjuarai liga ini,” tuntasnya kemudian.