Legenda Italia Tertarik Untuk Menjadi Pelatih Sepakbola

365LIGA ALESSANDRO DEL PIERO

Para pendukung sejati dan juga para pecinta sepakbola Eropa bakal selalu ingat dengan sang legenda La Vecchia Signora serta tim nasional Italia, yakni Alessandro Del Piero. Seperti yang kita semua ketahui, pada saat ini, Del Piero sudah tidak muda lagi, ia telah berusia 40 tahun. Akan tetapi, Del Piero sendiri belum berencana untuk gantung sepatu.

Seperti yang diberitakan, usai terakhir kali gabung bersama klub Delhi Dynamos, striker yang dijuluki dengan Il Pinturicchio tersebut tidak memiliki klub pada saat ini.

Oleh sebab itu, Del Piero pun mulai berpikir ingin menjadi pelatih sepakbola. Namun pada tiga musim yang lalu, pikiran untuk menjadi pelatih sama sekali tidak pernah dipikirkan. Kini ia telah memiliki pengalaman-pengalaman dalam dunia sepakbola.

“Jika bertanya akankah saya menjadi pelatih pada tiga musim yang lalu, saya dengan pasti akan menjawab tidak. Soalnya, hal itu tidak pernah muncul dalam pikiran saya pada waktu itu. Namun, sekarang saya memiliki beberapa pengalaman-pengalaman dalam dunia sepakbola dan pikiran untuk menjadi pelatih mulai muncul,” ujar Del Piero memberikan keterangan kepada LIGA ITALY 365LIGA.COM.

“Jika berada di Italia selama 20 tahun lamanya, Anda hanya memiliki satu visi tentang sepakbola. Itu merupakan visi yang sangat luar biasa, namun visi tersebut bukanlah satu-satunya misi. Oleh karena itu, saya membutuhkan sedikit waktu untuk memutuskan apakah jalan ini merupakan jalan yang benar bagi saya,” tuntasnya.