Leboeuf Berharap Zidane Bisa Menjadi Pelatih Timnas Prancis

zidaneZinedine Zidane meraih kesuksesannya bersama klub Real Madrid. Apabila nantinya ia telah tidak dibutuhkan lagi di Real Madrid, maka ada satu pekerjaan yang telah menunggunya.

Zidane sempat diragukan pada awal ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid. Pengalamannya masih dinilai minim menjadi seorang pelatih, dengan hanya pernah menjadi pelatih tim reserve Madrid atau yang bisa disebut dengan castilla.

Tetapi pada prosesnya ia telah menepis keraguan itu tersebut. Real Madrid langsung dibawanya meraih trofi Liga Champions pada musim pertamanya menjadi pelatih AGEN SBOBET. Itu merupakan titel Liga Champions yang ke-11 kepada Los Blancos.

Setelah melanjutkannya dengan trofi-trofi minor seperti Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Pelatih asal Perancis itu bakal memimpin Real Madrid melawan Juventus dalam final Liga Champions di Stadium Millenium pada tanggal 4 Juni nantinya.

Rangkaian sukses itu membuat para publik Perancis tidak sabar untuk melihat Zidane menjadi arsitek tim nasional. Manta pemain tim nasional LEs Bleus yang juga sekaligus eks rekan satu tim Zidane, yakni Frank Leboeuf, optimis Zidane bakal menjadi penerus Didier Deschamps, pelatih Prancis kini.

Untuknya, hanya tinggal waktu saja bagi Zidane untuk berpisah jalan bersama Madrid dan kembali ke negara untuk menjadi pelatih timnas.

Saya tidak tahu kapan Didier Deschamps bakal memutuskan untuk pergi, atau kapankah federasi bakal memutuskan mendepaknya. Tetapi kami semuanya merasa bahwa Zidane bakal menjadi pelatih selanjutnya untuk timnas,” ujar Leboeuf di dalam acaa BBC World Service of Zidane.

Itu kalau ia ingin, sebab kalau ia tersu sukses menjadi pelatih Los Blancos, maka dia tidak akan mengambil tawaran untuk menangani timnasi walaupun kursi kepelathian melompong.

Tetapi sangat sulit sekali untuk bertahan menjadi pelatih di Real Madrid untuk waktu yang sangat lama, karena Florentino Perez itu merupakan orang yang sangat tidak sbaran. Usai memungkinkan, Zidane bakal bergabung ke dalam timnas, itu sudah pastinya,” ujarnya seperti dikutip oleh Soccerway.