Laurent Blanc Resmi Tinggalkan PSG

365ligablanc

PREDIKSI SKOR PIALA EROPA 2016 – Klub raksasan Liga Perancis, Paris Saint Germain, telah resmi mengonfirmasikan bahwa pelatih kebangsaan Perancis, Laurent Blanc, bakal meninggalkan skuad Les Parisiens pada posisi kepelatihan klub mulai tanggal 27 Juni 2016, senin dini hari.

Kontrak pelatih berusia 50 tahun tersebut bersama klub juara bertahan Liga Perancis itu sebenarnya masih tetap berlaku hingga akhir musim 2018 yang akan datang nanti. Akan tetapi, semenjak berakhirnya kompetisi musim 2015-2016 ini, dari rumor soal kepergian pelatih Blanc dari Stadion Parc Des Princes, kandang PSG, kini terdengar dengan semakin gencar.

Berdasarkan laporan dari sejumlah media-media Perancis. Tim raksasa Ligue 1 tersebut telah mencapai kesepakatannya dengan pelatih berusia 50 tahun itu untuk mengakhiri kontraknya di tanggal 27 Juni 2016, senin dini hari. Sebagai bagian besar dari kesepaktannya itu, Jean Louis Gasset yang merupakan asisten pelatih, serta Philippe Lambert yang merupakan kepala pelatih kebugaran juga bakal meninggalkan skuad Les Parisiens.

“Sebagaima kami akan memulai lab yang baru pada pengembangan tim, aku sangat ingin mengatakan terima kasih terhapad pelatih Laurent Blanc dalam segala sesuatu nan telah dicapai oleh pelatih berusia 50 tahun ini dalam tiga musim terakhir ini dengan hasil yang sangat baik. Dari segi cara permainan ataupun hasil positif dari para pemain dan klub.” Ungkap Nasser Al Khelaifi, Presiden Paris Saint Germain.

Dalam tiga musim terakhir bersama Paris Saint Germain, sang pelati telah berhasil meraih 11 kali gelar juara, termasuk dua kali quadruples atau 4 kali gelar juara nasional, yang termasuk juga Piala Super Ligue 1.

Sebagai penggantinya pelatih berusia 50 tahun ini, PSG berkemungkinan besar bakal mengangkan pelatih dari Sevilla, yaitu Unai Emery. Manajer kebangsaan Spanyol itu berhasil membawa klub Sevilla meraih gelar juara Liga Europa sebanyak tiga kali secara beruntun.