Lahm Tidak Ingin Kembali ke Timnas

365ligalahm

LIGA JERMAN 2015 – Philipp Lahm, pemain belakang tim raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, tidak berminat untuk bisa kembali bermain ke timnas Jerman. Pemain belakang berusia 31 tahun tersebut menilai dengan keputusannya yang bakal mengakhiri kariernya pada level internasional telah tepat pada waktunya.

Pemain belakang kebangsaan Jerman tersebut merupakan seorang pemain yang terbaik, serta juga kapten dari tim nasional Jerman pada saat timnas Jerman meraih gelar juara Piala Dunia pada tahun yang lalu. Seusai momen itu, mantan kapten timnas Jerman tersebut bersama dua rekan-rekan setimnya, yakni Miroslav Klose dan Per Mertesacker memutuskan untuk segera pensiun dari sepak bola tim nasional Jerman.

“Saya tidak ingin lagi kembali bermain untuk timnas. Mereka nan mengenalku telah mengetahuinya hal tersebut. Pada saat aku mengambil keputusan itu, hal tersebut sudah final bagiku. Tidak ada momen yang bisa lebih baik lagi untuk pensiun seusai meraih gelar juara Piala Dunia 2014, saat melawan dengan Argentina, yang berlangsung di Maracana lalu.” Ujar mantan kapten timnas Jerman tersebut, Lahm.

Keluargaku juga melatari mengenai keputusannya pemain belakang berusia 31 tahun tersebut. Periode turnamen pada kompetisi internasional seperti kompetisi Piala Dunia 2014 tersebut turut mengorbankan banyak waktu bagi keluarganya.

“Kehidupan kepribadianku sungguh lebih penting bagiku. Kelahiran anak lelakiku merupakan sebuah momen nan lebih baik bagiku apabila dibanding dengan meraih gelar juara Piala Dunia ataupun trofi yang lain. Selama beberapa pekan ini di Brazil, saya sangat merindukan dengan keluargaku. Jadi, kini aku telah mempunyai waktu yang lebih untuk bersama mereka.” Lanjut pemain belakang Munich itu.