Laga Spesial Untuk Pemain Portugal Dengan Kelahiran Prancis

Raphael GuerreiroPertandingan final Piala Euro 2016 menghadapi Prancis bakal menjadi pertandingan spesial untuk Anthony Lopes, Adrien Silva, dan Raphael Guerreiro. Adanya koneksi Prancis dari ketiga pemain.

Bek kiri Guerreiro berbakat kubu Portugal yang baru ini direktur dengan klub Borussia Dortmund, Adrien Silva yang bermain di klub Sporting Lisbon dan Lopes penjaga gawang milik klub Omlympique Lyon, ketiganya sama-sama ada utang kepada Prancis. Prancis yang kini memang menjadi tujuan migrasi para penduduk Portugal termasuk negara kelahiran AGEN IBC BET TERPCAYA 365LIGA.COM dari tiga pemain itu tersebut.

Lopes dan Guerreiro bahkan sudah menghabiskan banyak karier mereka di Prancis. Sedangkan untuk Silva pulang dari Perancis ke Portugal pada umurnya yang baru ke-12.

Guerreiro yang lahir di daerah pinggi kota Paris, tepat pada tempat Le Blanc Mesnil. Di usiannya yang masih 12 tahun, dia sudah masuk ke dalam akademi tim nasional Prancis dalam Clairefontaine dan menjadi rekan satu tim Paul Pogba dalam akademi tersebut.

Sebelum dirinya ditransfer ke Borussia Dortmund, pemain berumur 22 tahun itu membela klub Lorient. Terkenal dengan kehebatan bertahan dan juga menyerangnya yang sama baik, Guerreiro sekarang mematenkan tempatnya menjadi bek kiri di timnas Portugal. Mempunyai ayah berkewarganegaraan Portugal dan Ibu dengan kewarganegaraan Prancis, Guerreiro mengakui bahwa ini merupakan sebuah keputusannya sendiri untuk memperkuat Portugal dan bukan negara tempat ia lahir.

Sama dengan Raphael Guerreiro, Silva sendiri pun mempunyai ayah dari Portugal dan juga ibunya yang dari Prancis. Silva yang lahir di Angouleme dan dia tumbuh besar di dekat kota Bordeaux.

Usut ada usut, pemain tengah yang berumur 27 tahun itu bermain untuk klub junior yang sama seperti pemain tengah Perancis yang dirinya pun dicoret dari Piala Euro 2016, yakni Mathieu Valbuena.

Ayah saya dan ayahnya (Valbuena), sama-sama bermain di satu klub. Abang saya, Jeremy, kemudian Valbuena dan juga saya bermain untuk klub Junior yang sama juga,” ucap Silva.

Meskipun Prancis mempunyai kesan yang dalam, Silva tak bisa memungkiri bahwa dia merupakan orang Portugal. Namun Silva yang sekarang menjadi dinamo barisan tengah Portugal, mengakui bahwa dia masih menghafa lagu kebangsaan Perancis yang judulnya ‘La Marseillaise’.

Prancis mempunyai tempat yang sangat spesial dalam hati saya, tetapi saya sudah hidup lama di Lisbon pada usia saya yang masih 12 tahun. Istri saya dan juga anak saya merupakan orang Portugal, dan begitu juga untuk diri saya.