Laga Kontra Bianconeri Tutup Karier Toni

365LIGA LUCA TONI

Striker andalan milik pihak klub Hellas Verona, yakni Luca Toni, dilaporkan bakal pensiun usai pertandingan melawan Juventus dalam laga lanjutan ajang kompetisi Serie A yang akan berlangsung pada tanggal 8 Mei 2016 mendatang di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

Usai Juventus, pihak klub yang memiliki nama julukan Gialloblu tersebut sebenarnya masih harus menjalani laga tandang dengan kontra Palermo pada tanggal 15 Mei 2016 yang mendatang. Akan tetapi, laga pamungkas ajang kompetisi Serie A tersebut kabarnya tidak lagi berpengaruh lantaran Verona sudah dikonfirmasikan bakal degradasi.

Toni pun mengaku bahwa dirinya sangat sulit untuk membuat keputusan ini. Akan tetapi, dirinya tak bisa memungkiri sudah mencapai akhir karier lantaran saat ini telah berusia 38 tahun.

“Sebenarnya ada perasaan sakit dan emosional, namun saya telah mencapai ujung karier. Saya sendiri memang sudah memikirkan hal ini dalam beberapa minggu terakhir. Saya bakal menjalani laga terakhir bersama pihak klub Verona dengan melawan Juventus,” ujar Toni memberikan komentar kepada media setempat.

Menjalani karier sebagai seorang pemain sepakbola profesional selama 22 tahun, sang pemain berhasil mengukir banyak prestasi, yakni seperti dua gelar juara ajang kompetisi Bundesliga dan sebuah trofi Piala Dunia di musim 2006 yang lalu.

Pemain sepakbola yang berasal dari Italia itu pun sempat mengatakan bahwa musim kompetisi 2009-2010 merupakan ganjalan kariernya. Pada saat itu, pihak klub AS Roma yang diperkuat oleh Toni, tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar juara ajang kompetisi Serie A.

“Jika Anda bertanya apakah saya memiliki penyesalan selama menjalani karier sepakbola, maka saya bakal menjawab gagal meraih trofi bersama Roma. Saya sangat menikmati masa-masa bermain sepakbola, ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan. Membuat keputusan ini merupakan hal yang sangat sulit. namun saya juga tidak memiliki pilihan yang lain,” lanjutnya kemudian.

Sejumlah media berita setempat melaporkan bahwa Toni akan ditunjuk sebagai direktur usai pensiun. Akan tetapi, dirinya mengatakan tidak terdapat klausul gabung bersama pihak manajemen dalam kontrak yang dimilikinya.