Laga Ke-350 Pemain ini Ternoda

365LIGA MUNICH LEVERKUSEN

Kapten pihak klub Bayern Munich, yakni Philipp Lahm, melakoni pertandingan ajang kompetisi Bundesliga yang ke-350 ketika kontra Bayer Leverkusen pada tanggal 6 Februari 2016 di BayArena. Akan tetapi, sang pemain gagal mewarnai laga tersebut dengan hasil yang positif lantaran pertandingan hanya berakhir dengan skor 0-0.

Dengan tampil imbang dalam laga itu, namun pihak Bayern saat masih menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 53 poin dalam 20 laga yang telah mereka jalani. Sekaligus, mereka juga menjaga jarak poin dengan pihak klub Borussia Dortmund, yakni 8 poin. Dortmund dikabarkan juga meraih hasil imbang ketika menjalani laga di kandang Hertha Berlin.

Dalam catatan ajang kompetisi Bundesliga, terdapat 15 tembakan yang tepat sasaran dalam pertandingan tersebut. Bayern kabarnya sukses menciptakan sembilan tembakan. Akan tetapi, peluang skuad arahan Josep Guardiola itu selalu saja bisa dimentahkan Bernd Leno.

Peluang pertama Die Roten tercipta saat menit ke-19 lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Xabi Alonso. Akan tetapi, usaha pemain yang berasal dari Spanyol itu terlalu lemah dan tentu saja penjaga gawang lawan mampu mengamankan bola tersebut.

Usai Thomas Mueller memasuki lapangan saat pertandingan hanya menyisakan 30 menit, permainan pihak klub Bayern pun mulai berubah. Pemain lini depan yang menggunakan kostum dengan nomor punggung 25 tersebut mampu menciptakan tiga tembakan tepat sasaran.

Terlalu fokus dalam melakukan penyerangan, Die Roten justru harus kehilangan seorang pemain ketika pertandingan menyisakan 10 menit. Xabi Alonso mendapatkan kartu kuning ke-2 atas pelanggaran yang ia lakukan terhadap pemain lawan, yakni Javier Hernandez.

Semenjak Alonso keluar dari lapangan, pihak klub Bayern pun mengalami kesulitan dalam laga tersebut. Tidak lama kemudian, peluit panjang pun dibunyikan sehingga laga harus berakhir dengan skor 0-0.