La Pulga Hampir Gabung Bersama River Plate

365LIGA LIONEL MESSI

Sebelum tampil bermain dalam lapangan hijau dengan seragam Barcelona, Lionel Messi dikabarkan terlebih dahulu mempelajari ilmu di sebuah klub yang berasal dari Argentina, yakni Newell’sOld Boys pada musim kompetisi 1994-2000. Pemain yang memiliki julukan La Pulga tersebut ternyata hampir gabung bersama pihak klub River Plate saat dirinya membuat keputusan untuk pergi meninggalkan Old Boys.

Akan tetapi, hal tersebut tidak terealisasi. Pada musim komeptisi 2001, Messi membuat keputusan untuk bergabung bersama akademi pihak klub Barcelona. Padahal pada bulan Agustus 2000, dirinya sempat menjalani sesi latihan bersama tim raksasa Argentina itu.

“Ya, akan tetapi hal tersebut telah lama sekali. Akhirnya, hal tersebut tidak sempat terealisasi, tetapi peluang untuk bergabung memang benar adanya saat saya masih muda,” ujar striker yang saat ini berusia 28 tahun tersebut kepada salah satu media berita setempat.

Pemain sepakbola yang bakal menjalani pertandingan ajang kompetisi Piala Dunia Antarklub di negara Jepang itu juga sempat mengaku bahwa dirinya memiliki perasaan yang aneh saat harus melawan tim Argentina. Pada saat ini, Blaugrana dilaporkan kemungkinan bakal bertemu dengan pihak klub River Plate dalam laga puncak.

“Saya sebenarnya memiliki perasaan yang sangat aneh saat tampil kontra klub yang berasal dari Argentina. Hal tersebut terjadi saat saya harus menjalani laga kontra Estudiantes dalam babak final ajang kompetisi Piala Dunia Antarklub musim 2009. Pertandingan tersebut merupakan sebuah pertandingan yang sangat sulit dijalani bagi saya,” tuntas Messi.