Krychowiak Dalam Incaran Arsenal

365liga.net365LIGA – Minimnya pasukan di pos gelandang membuat The Gunners bergerak untuk memboyong pemain yang sering bermain di posisi itu di bursa transfer musim panas 2015 ini. Tidak harus berlama-lama untuk menunggu, Arsenal sudah mengetahui siapakah pemain yang sangat ingin mereka boyong.

Seperti yang diberitakan Football Espana, pada 13 Agustus 2015, The Gunners berniat untuk memboyong gelandang milik Sevilla, yakni Grzegorz Krychowiak. Bahkan, klub asuhan Wenger dikabarkan siap untuk bayar klausul pelepasan Krychowiak yang mencapai sekitar 22 juta dalam mata uang pounds atau setara Rp476 miliar untuk dapat didaratkan di Stadium Emirates.

Gayung juga bersambut, gelandang yang berpaspor Polandia tersebut dikabarkan berniat untuk melanjutkan pekerjaannya di Liga Inggris. Keinginan tersebut tentu saja akan menjadi modal tambahan untuk The Gunners yang semenjak dari awal sudah ingin memboyong Krychowiak.

Gelandang yang berusia 25 tahun tersebut memanglah bermain memesona selama ia membela Sevilla tahun yang lalu. Menurut dari situs whoscored, dia sanggup untuk memenangi 3,4 duel per kompetisi dalam 32 performanya di ajang Liga Spanyol 2014-2015.

Statistik tersebut dinilai sudah cukup guna menyakinkan Arsene Wenger yang memanglah sangat membutuhkan gelandang baru. Kala ini, dari semua banyak pemain yang berposisi sebagai gelandang yang dimilik oleh The Gunners, Hanyalah Francis Coquelin yang mempunyai atribut guna menjadi pasukan andalan di posisi itu.

Tentu cukup riskan apabila cuman mengandalkan Coquelin tahun ini, apalagi The Gunners akan tampil di empat pertandingan. Untuk itu, memboyong Krychowiak diyakini menjadi pilihan yang tepat untuk melapis Coquelin.