Kroos : Kami Bermain Dengan Baik, Tapi Anehnya Kami Tetap Kalah

Jerman vs PrancisJerman dikatakan telah menunjukkan performa paling baik mereka dalam laga Piala Euro 2016 pada saat mereka gagal meraih kemenangan dari tim tuan rumah, Prancis. Walau demikian, mereka justru tidak berhasil meraih kemenangan.

Pada saat menjalani laga yang dihelat di Stadium Velodrome, pada hari Jumat 8 Juli 2016 pagi hari tadi. Jerman pun gagal meraih kemenangan penting mereka dari Prancis dengan menelan kekalahan 2 goal tanpa balas. Jala gawang mereka yang dijaga oleh salah satu kiper top dunia yakni, Manuel Neuer pun dibobol sebanyak dua kali oleh striker andalan Prancis Antonie Griezmann.

Goal perdana yang dicetak oleh Griezmann melalui kotak terlarang pada masa injury time di babak pertama. Sementara itu goal kedua berhasil dicetak oleh Griezmann pada menit ke 72 usai dirinya berhasil memanfaatkan kemelut di luar gawang kubu Jerman.

Dalam laga itu tersebut. Jerman berhasil bermain dengan dominan. Mereka yang sukses membukukan dominasi bola sebanyak 65 persen, dengan 17 kali melancarkan percobaan, enam meleceng, enamnya mencapai sasaran dan sisa yang lainnya sukses dihalang.

Sementara itu kubu Prancis yang berhasil mencatatkan penguasaan bola SKOR PIALA EROPA 2016 365LIGA yang jauh lebih sedikit dibanding Jerman justru mampu mencatatkan 16 kali percobaan, tujuh diantaranya menemui sasaran, empat melenceng dan sisa lainnya berhasil diblok.

Pemain andalan Jerman yakni, Toni Kroos menilai bahwa performa tim mereka usai melawa Prancis sudah termasuk upaya yang sangat baik selama di turnamen Piala Eropa ini. Oleh sebab itu, ia tidak dapat menyalahkan siapapun dengan kegagalan yang tidak bisa membawa mereka melaju kebabak final.

Kami sudah menampilkan performa yang terbaik kami di pertandingan itu tersebut. Jadi memang sangat aneh bahwa kami tidak bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut,” cetus Kroos yang seperti dilansir dari Soccerway.

Saya tidak dapat menyalahkan tim maupun rekan satu tim saya, kami memang berhasil menciptakan kesempatan yang lumayan bagus. Kami pun memiliki 3 hingga 4 kesempatan yang sangat luar biasa untuk bisa mencetak gol tetapi kami tidak mampu memanfaatkan peluang itu dengan sebaik mungkin,” tutup pemain miliki Real Madrid ini