Kritikan Keown Untuk Oezil

agen sbobetPemain bertahan legendaris Arsenal, yakni Martin Keown melontarkan kritikan terhadap Mesut Oezil karena dinilai tidak bisa membantu sektor pertahanan dan telah menjadi seorang pemain dengan nilai lebih bagi skuat The Gunners.

Oezil memang bukan seorang pemain yang punya kemampuan khusus dalam membantu lini pertahanan. Meski demikian, playmaker asal Jerman itu menjadi sorotan publik kala Arsenal menelan kekalahan 3-1 saat melawat ke markas Chelsea pada akhir pekan kemarin.

Saat ini pelatih Meriam London, Arsene Wenger sempat mengkritik sejumlah pemain andalannya sebab mereka dinilai tidak bermain dengan performa maksimal, meski tidak secara khusus menyinggung nama Oezil.

Keown yang pernah membawa Arsenal memenangi tiga gelar Premier League, lebih spesifik memberikan penilaian kepada Oezil dengan menyebutkan si pemain tidak punya kemampuan dalam bertahan dan itu menjadi sebuah kelemahan di saat The Gunners sedang tidak mendapatkan bola.

“Setelah Arsenal dikalahkan Chelsea pada Sabtu lalu, ada hal menarik yang diucapkan Wenger, yakni para pemain senior tidak bermain maksimal,” ujar Keown seperti dikutip Daily Mail.

“Untuk Alexis Sanchez sendiri hal seperti itu sangat jarang terjadi, namun Oezil sudah menjadi seorang pemain dengan nilai lebih ketika mereka sedang tidak mendapatkan bola,” lanjutnya.

“Oezil seakan-akan tidak tahu apa yang harus dia lakukan di saat Arsenal tidak mendapatkan bola dan itu menjadi tanggung jawab pelatih untuk mengatakan hal itu kepadanya,” tuturnya.

Keown lalu menyatakan bahwa Oezil adalah bukan seorang pemain yang kompeten untuk mengisi skuat terbaik Wenger. Seperti diketahui skuat terbaik yang pernah dimiliki Wenger adalah Invincibles yang pada musim 2003-2004 tampil sebagai juara Premier League tanpa mengalami kekalahan dalam semusim.

“Oezil tidak akan masuk dalam tim terbaik Wenger. Hanya ada dua pilihan, yakni Oezil atau Bergkamp. Bergkamp juga menempati posisi seperti itu namun ia memulainya dari depan dan lalu mundur kebelakang,” imbuh Keown dilansir agen sbobet 365liga.

“Sedangkan Oezil memulainya dari posisi lebih dalam dan kita tidak bisa memperkirakan kapan dan di mana dia akan muncul. Kita telah menyaksikan hal itu saat berhadapan dengan Chelsea. Sanchez mengatakan ‘Ayolah’ namun Oezil sama sekali tidak memberikan tekanan ke tim lawan,” tutupnya.