Kovacic Ingin Terus Bermain Membela Inter Milan

Mateo Kovacic

Akhir-akhir ini, pemain andalan klub Inter Milan, yakni Mateo Kovacic sering dikabarkan akan pergi meninggalkan Inter dan bergabung bersama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Rumor tersebut muncul ketika pihak The Reds menyatakan bahwa mereka tertarik dengan Kovacic. Akan tetapi, hal tersebut dibantah langsung oleh pemain yang berasal dari Kroasia tersebut.

Seperti yang diberitakan 365LIGA.COM, pihak Liverpool memang tertarik untuk mendapatkan jasa servis Kovacic. Bahkan, The Reds siap mengeluarkan dana sebesar €30 juta atau sekitar 441 miliyar rupiah sebagai biaya penebusan. Media setempat menyatakan bahwa biaya penebusan tersebut diperoleh dari penjualan Raheem Sterling yang dibanderol £49 juta atau sekitar 1 triliun rupiah.

Namun, pemain yang berusia 21 tahun itu menunjukkan kesetiaannya terhadap klub. Kovacic juga memberikan konfirmasi bahwa ia tidak ingin hengkang dari Inter dan akan tetap bermain membelanya untuk waktu yang panjang.

“Pihak manajemen klub tidak pernah berencana untuk melepas saya menuju klub lain, dan saya akan pergi ketika klub tidak lagi membutuhkan bantuannya saya,” jelas Kovacic ketika dimintai keterangan mengenai rumor tersebut.

“Saya akan terus menetap di Giuseppe Meazza sampai klub tidak menginginkan saya lagi. Saya sangat menikmati masa-masa bersama Inter dan juga tidak pernah berpikir untuk pindah ke klub lain. Saya menunjukkan sikap royal kepada klub dengan memperpanjang perjanjian kontrak hingga musim 2019,” lanjut Kovacic kemudian.

Ketika mengetahui bahwa dirinya akan dijadikan suksesor Sterling di Liverpool, Kovacic langsung menanggapi hal tersebut. Dia mengatakan bahwa ia dan Sterling merupakan 2 pemain sepakbola yang memiliki sifat berbeda.

“Mampukah saya menggantikan posisi Sterling ? Kita berdua merupakan pemain yang memiliki peran berbeda. Sedangkan, mengenai tawaran yang diberikan Liverpool tersebut bukan urusan saya, tapi urusan dengan agen saya,” ucap pemain tim nasional Kroasia itu.

Pihak Inter Milan mendatangkan Kovacic pada awal musim 2013. Dalam catatan tahun lalu, Kovacic berhasil mencetak sebanyak 8 gol dan 5 assist dari 44 pertandingan yang ia tampil bersama La Beneamata.