Kontribusi Cech Sangat Berarti Untuk Chelsea

365liga.netIBC ASIA 365LIGA.COM – Penjaga gawang The Blues, Petr Cech, tahun ini memanglah tidak banyak berkontribusi untuk The Blues. Penjaga gawang yang berasa dari Republik Ceko tersebut hanya tampil sebanyak enam kali di sepanjang tahun 2014-2015. Namun pelatih The Blues, Jose Mourinho dirinya menganggap kontribusinya cukup berarti bagi Chelsea.

Seperti diberitakan dari Squawka, pada 10 Mei 2015, pelatih yang berjulukan The Special One tersebut mengatakan, tanpa kontribusi penjaga gawang yang berusia 32 tahun tersebut The Blues tak akan bisa merengkuh gelar Liga Inggris yang kelima. Menurut Mourinho yang biasanya di panggil Mou itu enam kompetisi yang dilakoni oleh Cech tahun ini turut menyumbangkan poin yang penting untuk Chelsea.

“Tanpa Cech saya tak berfikir kami akan bisa menjadi juara Liga Inggris. Ia tampil di enam kompetisi, dan juga meraup poin yang sangat penting. Tanpa poin itu sudah jelas kami tidak akan bisa menjadi juara Premier League.” Kata pelatih yang pernah berseragam Real Madri itu.

Cech sendiri memulaikan kompetisi dari menit awal kompetisi menghadapi Arsenal, New Castle United, Hull City, Everton, Leicester City, dan Swansea City. Semua kompetisi itulah yang berhasil dimenangkan oleh Chelsea.

Bahkan, dari seluruh kompetisi yang sudah dilakoni oleh Cech tersebut, dia hanya kebobolan satu kali saja kala menghadapi Leicester City. Saat itu, The Blues menang dengan skor akhir 3-1.

Tahun ini Mou yang lebih memilih Thibaut Courtois guna menjadikan palang pintu. Akibatnya jam tampil yang sedikit, Cech yang dikabarkan akan segera pergi meninggalkan Chelsea. Beberapa tim yang dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan Cech, salah satu adalah tim yang berasal dari Kota London, yakni Arsenal.