Kontra Vallecano, CR7 Harus Dicadangkan

365LIGA CRISTIANO RONALDO

Pemain andalan sekaligus kapten pihak klub Real Madrid yang memiliki nama lengkap Sergio Ramos tersebut dikabarkan ingin memberikan sarannya kepada sang manajer, Zinedine Zidane. Pemain sepakbola yang saat ini berusia 30 tahun itu berharap bahwa manajer Zidane bisa mencadangkan rekan satu timnya, yakni Cristiano Ronaldo ketika Madrid menjalani pertandingan kontra Rayo Vallecano dalam laga lanjutan pekan ke-35 ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016 ini.

Wajar saja jika Ramos berpendapat seperti itu. Pemain sepakbola yang memiliki julukan CR7 tersebut butuh istirahat lantaran dirinya tidak pernah absen memperkuat pihak klub Madrid dalam ajang kompetisi La Liga serta Liga Champions musim ini.

Akibatnya saat Los Blancos menjalani pertandingan melawan pihak klub Villarreal dalam laga lanjutan pekan ke-34 ajang kompetisi La Liga pada tanggal 21 April yang lalu, Ronaldo tampaknya mengalami masalah hamstring. Untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, manajer Zidane langsung menarik sang pemain keluar dari lapangan hijau.

Oleh sebab itu, lebih baik manajer Zidane mengizinkan Ronaldo untuk istirahat ketika klub asuhannya itu menghadapi Vallecano. Karena pada tanggal 27 April 2016 yang mendatang, pihak klub Madrid bakal menjalani pertandingan yang tidak kalah pentingnya, yaitu melawan Manchester City dalam laga leg pertama babak semifinal ajang kompetisi Liga Champions musim 2015-2016.

“Kami semua mengetahui seberapa pentingnya Ronaldo untuk klub ini. Kami pun sangat berharap dirinya bisa berada dalam kondisi terbaik ketika memperkuat Madrid menjalani pertandingan melawan pihak klub Manchester City,” ujar Ramos memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Saya masih belum sempat menemui manajer Zidane. Apabila bertemu dengan dia, saya bakal memberikan saran kepadanya agar Ronaldo diberikan izin untuk istirahat. Selama musim kompetisi 2015-2016 ini, Ronaldo masih belum pernah absen bermain memperkuat klub menjalani pertandingan. Setiap pemain sepakbola seharusnya memiliki waktu istirahat agar bisa tampil maksimal ketika memperkuat klubnya menjalani laga berikutnya. Saya pikir Ronaldo juga begitu,” tuntas bek yang saat ini berumur 29 tahun tersebut.