Kontra Milan, Ini Strategi Roberto Mancini

365LIGA ROBERTO MANCINI

BERITA BOLA TERBARU – Pertandingan yang dijuluki Derby della Madoninna tersebut mengaitkan kedua klub antara Inter Milan dan AC Milan pada ajang kompetisi Serie A musim 2015-2016 yang akan berlangsung pada tanggal 14 September 2015. Manajer pihak klub I Nerazzurri, yakni Roberto Mancini telah memiliki strategi untuk menghadapi pertandingan yang akan datang tersebut.

Mantan pelatih Galatasaray dan Manchester City itu bakal menggunakan formasi 4-3-1-2, sebab formasi tersebut merupakan formasi favoritnya. Akan tetapi, manajer yang berusia 50 tahun itu tampaknya masih bingung dalam mencari pemain untuk menggantikan peran Miranda, jika tidak bisa tampil bermain. Ia sedang berpikir untuk memainkan Gary Medel atau Andrea Ranocchia sebagai pemain bek tengah mendampingi rekannya, yakni Jeison Murillo.

“Saya telah menyusun pemain-pemain yang bakal tampil melawan Milan. Namun saya masih bingung untuk memainkan Medel atau Ranocchia, jika Miranda absen pada pertandingan itu. Saya hanya berharap Miranda bisa sembuh dalam waktu yang dekat ini. Namun jika dirinya masih kesakitan, maka harus mencari pengganti untuknya,” ujar manajer Mancini.

“Medel bisa bermain sebagai pemain bek tengah di 4 atau 3 bek sejajar, dirinya mengetahui cara bermain di posisi tersebut dan hal itu bisa kita lihat pada performanya ketika memperkuat tim nasional Cile. Jadi, dirinya bisa bermain di posisi tersebut saat Derby, namun Ranocchia juga merupakan bek anyar Italia dan pada musim lalu, ia banyak disalahkan sebab dinilai melakukan error. Saya tahu kemampuan dia bermain, ia merupakan pemain yang berkualitas dan dirinya bakal menjalani laga yang hebat,” lanjutnya kemudian.

Pelatih Mancini juga sempat mengatakan bahwa Milan memiliki pemain yang harus diwaspadai dan memberikan pujian untuk manajer Il Diavolo Rosso, yakni Sinisa Mihajlovic.

“Jika bertanya kepada saya siapakah pemain yang akan saya ambil di Milan, saya akan jawab Luiz Adriano dan Carlos Bacca. Mereka berdua merupakan pemain yang sangat bertalenta, dan bisa membuat suatu perubahan pada pertandingan. Mihajlovic merupakan sosok pelatih yang memiliki banyak pengalaman hebat, dan saya yakin dirinya sedang mempersiapkan untuk meraih banyak gelar,” tuntas Mancini.