Kontra Juventus, Kiper Muda Ini Tidak Gentar

365LIGA GIANLUIGI DONNARUMMA

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALY – Seperti yang kita ketahui, pihak klub Ac Milan bakal menjalani pertandingan melawan Juventus pada ajang kompetisi Serie A pekan ke-13 yang bakal berlangsung tanggal 22 November 2015 di Juventus Stadium. Kedua klub tersebut hanya berbeda 2 poin dengan menduduki peringkat ke-6 dan ke-7 klasemen sementara. Pastinya pemenang pada laga nanti bakal menduduki peringkat lebih tinggi dibanding klub yang kalah.

Sesuai laporan yang diberikan, jelang pertandingan tersebut, salah satu penjaga gawang milik Milan, Gianluigi Donnarumma menjadi bahan pembicaraan banyak pihak. Belakangan ini, Donnarumma mendapatkan kepercayaan dari Sinisa Mihajlovic untuk tampil bermain. Ia pun mengatakan tidak memiliki tekanan apapun menghadapi Juventus yang pernah meraih 4 scudetto secara terus-menerus.

“Saya sama sekali tidak merasa tertekan. San Siro merupakan tempat yang sangat luar biasa dan Anda pastinya merasa sedikit tegang berada di sana. Stadion itu memiliki atmosfer yang besar, namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi saya. Kini saya hanya ingin mempertahankan peluang untuk tampil sebagai starter,” ujar Donnarumma memberikan komentar.

Pertandingan melawan Milan tidak menjadi momen tepat bagi penjaga gawang Juve, yakni Gianluigi Buffon. Hari itu merupakan hari dimana Buffon memulai debut dengan FC Parma di musim 1995 ketika ia masih berusia 17 tahun. Donnarumma juga diprediksi bakal menjadi pemain penerus Buffon pada masa yang akan datang.

“Dibandingkan dengan Gianluigi Buffon, saya merasa sangat senang. Saya tidak memikirkan tentang masa depan. Saat ini, saya hanya ingin fokus untuk memberikan penampilan terbaik saya, menjalani sesi latihan dengan baik, dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan saya. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Buffon yang telah menjalani kariernya begitu luar biasa,” jelas Donnarumma.

“Saya berharap bisa tukar baju dengan Buffon ketika pertandingan berakhir. Bermain melawan Buffon, memberikan motivasi tersendiri bagi saya. Akan tetapi, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan. Jika bisa, saya ingin menang dengan tanpa kebobolan,” tuntasnya.