Kontra AS Roma, La Pulga Siap Tampil Bermain

365LIGA LIONEL MESSI

Arsitek anyar milik pihak klub Barcelona, yakni Luis Enrique, telah memberikan konfirmasi bahwa Lionel Messi siap tampil bermain ketika klubnya menjalani pertandingan melawan AS Roma pada laga lanjutan pekan ke-5 Grup E yang bakal berlangsung pada tanggal 25 November 2015 nanti. Manajer Enrique juga sempat mengatakan kondisi striker yang berusia 28 tahun tersebut hampir pulih 100%.

Kapten tim nasional Argentina tersebut mengalami luka cedera ketika Barca melakoni pertandingan kontra Las Palmas di akhir bulan September 2015. La Pulga mendapati luka cedera di bagian lutut usai terbentur dengan salah satu pemain Las Palmas, yakni Pedro Bigas.

Akibatnya, Messi terpaksa harus absen selama delapan minggu dan gagal memperkuat Blaugrana dalam sembilan laga. Seperti yang kita ketahui, dirinya baru diizinkan untuk tampil bermain ketika klubnya mempermalukan pihak klub Real Madrid dengan skor akhir 4-0 yang berlangsung pada tanggal 22 November 2015 yang lalu.

Pada waktu itu, pemain sepakbola yang lahir pada tahun 1987 itu tampil sebagai pemain cadangan, dan kemudian pada menit ke-57, ia masuk dengan menggantikan rekannya, yakni Ivan Rakitic. Oleh sebab itu, pertandingan kontra Roma mampu dijadikan sebuah proses untuk menyesuaikan diri lebih lanjut usai dirinya absen terlalu lama. Mungkin saja pada pertandingan nanti, La Pulga berpeluang diturunkan sebagai pemain starter.

“Lionel Messi sudah hampir pulih 100 persen. Luka cedera yang dialaminya itu sudah berlalu. Kini, dirinya hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi sehingga bisa kembali menemukan ketajaman dan bentuk fisik terbaiknya,” ujar manajer yang berusia 45 tahun itu memberikan komentar mengenai kondisi pemainnya.

Pada pertandingan nanti, Barca bakal berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan. Karena, tiga poin penuh memastikan bahwa mereka sukses lolos ke tahap selanjutnya sekaligus menjadikan Messi dan rekan-rekan satu timnya sebagai peraih peringkat tertinggi klasemen akhir Group E ajang kompetisi Liga Champions.