Konoplyanka Lebih Memilih Sevilla Dari Pada Liverpool

365liga.net365LIGA – Pemain milik Ukraina, yaitu Yevhen Konoplyanka, sudah cukup lama pemain yang diincar oleh The Reds. Malang bagi Liverpool, Konoplyanka akhirnya juga memutuskan untuk hijrah ke salah satu tim Liga Spanyol yakni Sevilla.

Ketertarikan The Reds terhadap Konoplyanka sudah lama semenjak tahun yang lalu. Keduanya juga semakin terus dikaitkan pada bursa transfer musim panas 2015 ini, setelah perwakilan The Reds melakukan kontrak bersama Dnipro Dnipropetrovsk, tempat winger yang berusia 25 tahun tersebut bernaung selama ini.

Manajemen Liverpool disebut-sebut mengimingi pemain yang memiliki nama lengkap, Yevhen Olehovych Konoplianka itu dengan gaji sebesar 100 ribu dalam mata uang pounds atau sekitar Rp2 miliar per minggu. Sempat dikabarkan bakal hijrah ke The Reds, ternyata kabar yang terbaru mengatakan dia telah mencapai kesepakatan bersama Sevilla.

Seperti yang diberitakan Sportsmole, pada 3 Juli 2015, Sevillistas yang berjulukan Sevilla mendatangkan Konoplyanka dengan berstatus free transfer. transfer bakal segera diresmikan, usai tes kesehatannya yang kabarnya bakal dilakukan dalam minggu ini.

Pelatih Sevilla, Unai Emery, yang meyakini keberadaan sang pemain mampu menambahkan daya gedor pada barisan depan klubnya. Mengingat jawara Eropa League 2014-2015 tersebut akan tampil di Champions Legaue 2015-2016, pergerakan mendatangkan Konoplyanka disebut-sebut banyaknya pihak sebagai langkah tepat.

Semenjak dari awal pekerjaan professionalnya, Konoplyanka cuman tampil untuk Dnipro. Selama delapan musim berkostum Warriors Of Light, dia berhasil mencatatkan sebanyak 209 performa dengan menciptakan sebanyak 45 gol di seluruh pertandingan.