Komentar Rooney Setelah Inggris Kalahkan Portugal

365LIGA TIMNAS INGGRIS

Pemain andalan sekaligus kapten timnas Inggris yang memiliki nama lengkap Wayne Rooney tersebut menilai bahwa klubnya membutuhkan perbaikan setelah meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba dengan melawan tim nasional Portugal pada tanggal 2 Juni 2016 yang lalu.

Klub yang memiliki lambang tiga singa itu meraih kemenangan tipis dengan skor akhir 1-0 atas tim nasional Portugal dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut berhasil diciptakan oleh Chris Smalling di menit ke-86.

Pemain sepakbola yang saat ini berusia 30 tahun itu menyadari permainan tim nasional Inggris memang tidak terlalu impresif, terutama dalam posisi lini depan. Dari delapan peluang yang mereka dapatkan dalam laga tersebut, hanya satu peluang yang berhasil membuahkan gol.

Tim nasional Inggris pun dikabarkan lebih unggul dalam jumlah pemain usai salah satu bek Portugal yang memiliki nama lengkap Bruno Alves tersebut diusir keluar oleh wasit yang bertugas di menit ke-35. Mantan pemain Zenit Saint Petersburg itu mendapatkan kartu merah lantaran melayangkan kakinya tepat di kepala Harry Kane.

Pesepakbola yang saat ini memperkuat Manchester United itu, yakni Rooney, berharap bahwa tim nasional Inggris mampu kembali bangkit sebelum mulai bersaing dalam ajang kompetisi Piala Eropa musim ini pada tanggal 10 Juni 2016 yang mendatang.

“Kami harus tampil bermain dengan performa yang lebih baik lagi. Itu adalah hal yang paling penting bagi kami di saat seperti sekarang ini,” ujar Rooney memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Kami juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang kompetisi Piala Eropa yang bakal segera berlangsung dalam waktu dekat. Kami memang tak menunjukkan performa impresif, namun kami berhasil meraih tiga kemenangan,” lanjut Rooney kemudian.

Timnas Inggris dilaporkan meraih sejumlah hasil positif ketika menjalani tiga pertandingan uji coba terakhir. Sebelum meraih kemenangan atas tim nasional Portugal, mereka berhasil mengalahkan Turki serta Australia dengan hasil yang sama, yakni 2-1.

Di ajang kompetisi Piala Eropa, klub yang bakal menjadi lawan pertama Rooney beserta rekan-rekan satu timnya, yaitu Russia. Kemudian Inggris akan menjalani pertandingan kontra Wales dan juga Slovakia.