Komentar Guardiola Atas Kembalinya Ketajaman Falcao

agen sbobetPep Guardiola mengaku tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi terhadap Radamel Falcao ketika berkarier di kompetisi Inggris, namun dia yakin AS Monaco adalah sebuah klub yang sangat cocok untuk pemain berjulukan El Tigre itu.

Falcao merupakan salah satu striker yang menorehkan catatan bagus selama menjalani kariernya di kancah sepakbola Eropa. Dia pernah memenangi dua gelar di ajang Liga Europa, yakni pada musim 2010-2011 bersama klub FC Porto serta musim 2011-2012 dengan klub Atletico Madrid.

Tetapi saat memperkuat Monaco, pemain asal Kolombia itu harus berkutat dengan cedera di bagian lututnya yang ia alami pada awal tahun 2014. Setelah pulih dari cederanya dia pun melanjutkan kariernya di Manchester United sebagai pemain pinjaman selama satu musim, setelah itu dia pindah ke Chelsea dengan status yang sama.

Saat ini Falcao telah menemukan kembali performa terbaiknya setelah melewati masa peminjamannya. Pemain yang juga pernah memperkuat River Plate selama empat musim itu telah menyumbangkan 21 gol dari 27 kali penampilannya bersama Monaco di musim ini. Serta membawa timnya menduduki posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Jelang pertemuan pertama antara Manchester City dan Monaco di babak 16 besar ajang Liga Champions yang akan digelar pada hari Rabu, 22 Februari 2017, dini hari WIB di Stadium Etihad, Guardiola menyebutkan bahwa kembalinya Falcao dalam level penampilan terbaiknya harus diwaspadai timnya.

“Ketika bermain untuk Atletico, Falcao melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Setelah itu cedera pun menghampirinya dan dia butuh waktu untuk memulihkan kondisinya,” ucap Guardiola kepada The Guardian.

“Saya tidak mengetahui hal apa yang sedang terjadi padanya di Inggris, namun ada beberapa penyebab mengapa semua itu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Itulah yang jadi pertanyaan penting untuk Falcao,” lanjut manajer berpaspor Spanyol itu dikutip agen sbobet 365liga.

“Namun, jika kita melihat bagaimana permainan Monaco pada saat ini, saya kira itu sangat cocok untuk Falcao. Mereka melakukan serangan lebih ke dalam dan lebih banyak memberikan umpan silang. Saya pikir itulah yang sangat dia butuhkan. Hal tersebut yang membuat di kembali bersinar,” imbuh Guardiola.

“Saya juga turut merasa senang melihat perkembangannya. Dia adalah salah satu pemain profesional dan punya pribadi yang baik. Dia juga sudah mencetak banyak gol,” tutup mantan pelatih Bayern Munich itu.