Komentar Conte Menjadi Peminat Diego Costa

365ligacosta

Masa depan striker andalan Chelsea, Diego Costa, kini menjadi sebuah tanda tanya seusai komentar pelatih The Blues, Antonio Conte, pada 30 Juli 2016, hari sabtu. Pelatih asal Italia tersebut sempat juga membahas statusnya pemain asal Spanyol itu pada pasca laga melawan dengan Real Madrid di ajang International Champions-Cup, yang akan berlangsung di Michiga Stadium.

Diklaim oleh pelatih berusia 47 tahun tersebut, ketidakhadiran sang striker disebabkan oleh cederanya pada punggung, namun bukan terkait dengan transfernya. Bahkan itu, pemain depan berusia 27 tahun tersebut diprediksi bakal bisa bermain dalam laga melawan dengan AC Milan, pada 3 Agustus 2016, hari rabu yang akan datang nanti.

“Aku bisa mengonfirmasikan bahwa striker Diego Costa tetap merupakan striker andalan Chelsea setiap hari.” Ungkap Conte.

“Namun itu, aku cuma berbicara untuk Diego Costa. Seandainya yang akan datang nanti kita harus menanyakan kepada pemain berusia 27 tahun itu bakal bertahan dengan Chelsea ataupun tidak, aku tak mengetahui.” Ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Penuturan sang pelatih lantas mencuatkan rumornya kepulangan striker Diego Coste kembali ke klub asal ibu kota Spanyal, yakni Atletico Madrid. Skuad Los Rojiblancos diyakinkan rela untuk mengeluarkan dana hingga 40 juta pounds untuk merekrut kembali sang striker.

Terlebihnya lagi, Enrique Carezo, Presiden klub Atletico Madrid, telah berkali-kali mengutarankan keinginannya untuk mengambilkan pemain asal Spanyol tersebut kembali.

Jika Costa ingin kembali ke Atletico, The Blues akan langsung mengincar striker Romelu Lukaku. Dilaporkan dari media-media Inggris, pada 30 Juli 2016 hari sabtu, mereka telah menawarkann 58 juta pounds, namun Everton menolaknya.

Beda halnya dengan topik dan perihal Diego Costa, sang pelatih tetap bersikap tertutup saat ditanyakan mengenai perihal Lukaku.

“Aku tak membicarakan pesepak bola yang dari klub lain. Hal tersebut tak menghargai tim lain ataupun pemain mereka.” Lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Pada lini depan The Blues, pelatih berusia 47 tahun tersebut masih mempunyai Michy Batshuayi dan Loic Remy.