Kolombia Tetap Memperhitungkan Messi

365ligamessicopaamerica

Jose Pekerman, manajer timnas Kolombia, menilai dengan striker tim nasional Argentina, yakni Lionel Messi, pada saat ini merupakan seorang pemain sepak bola yang terbaik dunia. Penilaiannya juga disampaikan saat menjelang laga perempat final di COPA AMERICA, antara Argentina kontra Kolombia, 26 juni 2015, jumat dini hari, yang akan berlangsung di Vina Del Mar, Stadion Sausalito.

Pada saat ini pemain bintang Barcelona tersebut dinilai masih belum tampil dengan penampilan yang terbaiknya selama perhelatan di Copa America. Dari sejauh ini, Messi belum bisa menyumbangkan gol, serta menciptakan assist untuk timnas Argentina. Meskipun demikian, pelatih Kolombia tersebut tetap saja menganggap bahwa Messi akan menjadi lawan yang tersulit baginya.

“Messi merupakan seorang pemain yang terbaik dan terhebat sepanjang sejarah sepak bola. Tim Tango bisa bermain dengan hal nan sama seperti mereka bermaiin di kompetisi Piala Dunia tahun 2014 lalu. Mereka mempunyai sejumlah pemain yang baru dan bisa banyak berkontribusi besar untuk timnya. Salah satu pemain, yaitu Gerardo Martino, kini juga sedang dalam peforma baik dan mengimplementasikan rencana baik untuk tim tango.” Ujar Pekerman.

Kolombia dihadapkan persoalan yang pelik pada saat kontra Argentina nanti. Mereka kini sedang kehilangan sejumlah pemain intinya yang sedang mengalami cedera, yakni Edwin Valencia dan Carlos Sanchez. Selain itu, salah satu pemainnya juga tidak bisa tampil karena akumulasi kartu, yakni Carlos Bacca. Meskipun demikian, pelatih timnas Kolombia tersebut mengaku dengan timnya tidak akan kehilangan daya persaingan pada laga itu.

“Hal ini bukan kali pertama kami mengalami kehilangan sejumlah pemain yang sedang absen pemain pada tim dan sedang mengalami cedera. Jadi kami bakal bisa mengatasi dengan baik dalam situasi sulit ini. Kami akan menantikan sebuah laga yang baik. Kami juga memiliki sejumlah talenta pada semua posisi kami. Jadi, kami bisa bermain dengan sangat baik saat kontra Argentina.” Sambung pelatih timnas Kolombia tersebut.