Koke Bantah Spanyol Tidak Mampu Melakukan Serangan

KokeePemain tengah timnas Spanyol, yakni Koke, mengatakan bahawa Italia merupakan salah satu lawan yang tidak gampang ditebak. Kendatinya begitu, dia sangat optimis bahwa Spanyol memiliki modal yang cukup bagus untuk dapat meraih kemenangan di laga besok.

Italia dan Spanyol bakal bertemu dalam babak 16 besar Piala Euro 2016, pada hari Senin 27 Juni 2016 jam 11:00 malam, pertandingan tersebut akan di laksanakan di Stadium Stade de France, Saint-Denis. Namun pertandingan ini merupakan salah satu ulangan di Final Piala Euro pada 4 musim yang lalu.

Apabila dalam pertandingan musim lalu kubu Spanyol berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 atas kubu Italia, Koke pun percaya bahwa pertemuan ini tersebut tak akan berjalan dengan semudah dengan hal yang terjadi di tahun yang lalu. Timnas Italia sudah menunjukkan walaupun mereka tidak mempunyai skuat yang sangat bagus tetapi mereka juga masih dapat mengalahkan tim yang sekarang di perkuat dengan banyak pemain hebat seperti timnas Belgia.

Yang lebihnya, Koke mengatakan bahwa ini merupakan fase gugur. Dalam JADWAL PIALA EORPA 365LIGA laga sekali main saja di fase gugur, kadang kala hasil tak dapat ditebak dengan semudah itu.

Italia merupakan salah satu lawan sangat susah ditebak bagaimana permainan mereka. Dalam laga hanya satu kali main yang seperti ini. Walau itu berada di babak kedua, di perempatfinal, di semifinal dan juga final, tak ada laga yang mudah dimainkan,” ungkap Koke seperti dikutip oleh Football Espana.

Mereka memiliki barisan belakangan yang sangat bagus dan pemain-pemain mereka juga sering memberikan tekanan terhadap lawan mereka. Ini bakal menjadi sebuah pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami ialah Spanyol dan apabila kami bermain dengan bagus seperti yang biasanya, maka sangat sulit untuk tim yang lain untuk bisa mengalahkan kami.

Kami sangat termotivasi dan juga tak sabar lagi untuk bermian melawan lawan kami,” cetus Koke.

Koke pun membantah bahwa timnas Spanyol hanya bisa mendominasi bola dan tidak dapat memberikan tekanan terhadap musuhnya. Menurut Koke, itu merupakan salah satu cara supaya musuh bisa merasa sangat lelah dengan penguasaan bola mereka di sepanjang laga. Maka mereka akan sangat mudah untuk melajukan serangan terhadap lawan.

Walaupun kelihatanya kubu Spanyol sering kali mendominasi bola dan tiak ingin melakukan serangan terhadap musuh, kendatinya tak begitu saja. Kami selalu menguasai bola dan hal tersebut supaya kami dapat memiliki peluang untuk bisa melancarkan serangan balik terhadap lawan dan hal itu juga bisa membuat lawan kami merasa sangat lelah dan tidak berdaya untuk melakukan pertahanan mereka dengan tangguh.