Klopp Tidak Terpengaruh Dengan Lini Belakang Arsenal

Arsene Wenger And Juergen KloppKubu Arsenal akan memulai pertandingan Premier League musim 2016-2017 dengan mendapatkan sebuah masalah di barisan belakangnya. Walaupun begitu, kubu The Reds bukan berarti dapat lebih aman dari itu.

Laga perdana dalam kompetisi itu tersebut bakal langsung mendatangkan pertandingan besar antara kedua kubu yang bakal digelar di markas Arsenal, Emirate Stadium, pada hari Minggu 14 Agustus 2016 malam. Kubu The Gunners tak dipungkiri dalam keadaan yang kurang ideal.

Selain belum juga mendatangkan pemain di lini depan yang baru, tapi Arsenal sudah kehilangan dua pemain belakang tengah IBCBET 365 LIGA  yakni Gabriel Paulista dan Per Mertesacker, yang dilanda cedera sehingga harus absen lumayan lama. Sementara itu, salah satu pemain andalannya lagi yakni Laurent Koscielny yang diberikan liburan lebih lama sesudah membawa tim nasionalnya berhasil lolos ke babak final Piala Euro 2016 kemarin.

Dengan keadaan yang demikian, pelatih dari klub Arsenal, yakni Arsene Wenger harus berputar otaknya untuk merombak skuadnya. Calum Chambers yang di yakinkan bisa berduet dengan Nacho Monreal ataupun memakai salah satu pemain rektrutan anyar bek baru mereka yaitu, Rob Holding.

Arsenal dan Liverpool bakal sama-sama mengincar mulainya awal musin ini. Pelatih dari kubu Liverpoo, Juergen Klopp pun mengabaikan hal tersebut yang telah melanda kubu Arsenal.

Saya tak tahu apa yang sebetulnya akan mereka lakukan. Dan mungkin saja Monreal hanya akan bermain satu kali atau hanya dua kali saja dengan posisi di bek tengah dan Kiraen Gibbs dapat bermain diposisi full back. Masalah tentang pertahanan, apabila mereka mempunyai,maka saya berpikir mungkin semuanya sama saja,” ujar Klopp yang seperti dikutip dari ESPN FC.

Mungkin mereka bakal membawa sejumlah pemain anyar dan Laurent Koscielny akan kembali ke skuad dalam waktu satu ataupun dua minggui lagi, atau dalam minggu ini, dan saya tak tahu terlalu banyak terkait hal tersebut.Tetapi masalah di lini belakangan cuman memainkan sebuah peran saja dalam sebuah laga usai tim yang lainnya sangat hebat dan ofensif.

Arsenal mempunyai beberapa pemain yang sangat bagus untuk bisa melakukan penyerangan mereka dan itu hanya satu laga. Bukan berarti mereka mesti bermain dengan skuad seperti ini disepanjang musim 2016-2017 atau kami mesti bermain dengan skuad seperti ini sepanjang jalannya musim, baru kami dapat membicarakan bahwa itu merupakan keuntungan atau tidak. Dalam laga ini, tak akan ada pengaruh yang besar.

Kalau kami mesti membuat sebuah kesalahan awal dan utama kami, makakami akan memikirkan tentang apakah ada masalah dalam lini pertahanan untuk kubu Arsenal. Kami tak akan memikirkan hal itu tersebut sedetik juga. Kami hanya ingin memikirkan tentang cara bermain kami sendiri saja,” tutup eks manajer Borussia Dortmund ini.