Klopp Tidak Puas Dengan Performa The Reds

365LIGA JURGEN KLOPP

Pertandingan kedua pelatih Jurgen Klopp bersama Liverpool terpaksa harus kembali menerima hasil yang tidak sempurna. Pada pertandingan penyisihan Group B ajang kompetisi Europa League yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2015, pihak klub The Reds tampil menghadapi Rubin Kazan dan berakhir dengan skor 1-1.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, anak asuhnya tampil bermain tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ia mengatakan bahwa performa anak asuhnya itu sangat tidak memuaskan. Namun, dirinya tidak menganggap hasil seri itu sebagai perusak suasana hatinya. Secara keseluruhan manajer Klopp menilai laga tersebut berjalan cukup menarik.

“Performa mereka sangat tidak memuaskan, sangat jauh dari yang diharapkan, namun hasil tersebut tidak akan merusak suasana hati saya. Pertandingan itu berjalan dengan cukup menarik. Itu bukan sebuah pertandingan yang membosankan. Rubin Kazan merupakan lawan yang sangat tangguh sehingga tidak mudah untuk mengalahkannya,” ujar manajer yang berusia 48 tahun itu.

Pada laga tersebut, klub yang bermarkas di Anfield itu terlebih dahulu kebobolan oleh gol yang dicetak Marko Devic pada menit ke-15. Akan tetapi, ketika pertandingan berlangsung 37 menit, Emre Can berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

“Anda pasti bisa melihat bahwa mereka tidak tampil terlalu buruk, mereka memiliki pengalaman yang cukup banyak, dan juga sangat tenang saat memegang bola. Mereka sangat jarang bermain menguasai bola, tetapi ketika mereka memegang bola, tampaknya seperti klub yang selalu tampil dengan mengutamakan penguasaan bola,” tuntas pelatih yang berasal dari Jerman Barat itu.